Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

5 Kiat Optimalkan Smartphone untuk Jaga Kesehatan Fisik & Mental

5 Kiat Optimalkan Smartphone untuk Jaga Kesehatan Fisik & Mental Foto: Ilustrasi/Shutterstock

Dream – Sejak ditetapkan WHO (World Health Organization) sebagai Hari Kesehatan Sedunia pada 1950, tiap 7 April jadi momen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya menjaga kesehatan baik secara fisik maupun mental.

Hingga Hari Kesehatan Sedunia 2022 kemarin pun, seluruh lapisan masyarakat gencar menggaungkan tentang menjaga kesehatan, terlebih kurang lebih tiga tahun kita berada di era pandemi yang rentan dengan virus yang membahayakan tubuh.

Selain mengonsumsi makanan-makanan sehat, kaya vitamin dan gizi, kita juga dianjurkan untuk rutin berolahraga agar imunitas tubuh tetap terjaga.

Memahami hal tersebut, Samsung pun memaknai Hari Kesehatan Sedunia tahun ini dengan mengajak konsumen untuk makin peduli terhadap kesehatan fisik dan mental diri sendiri serta orang-orang terdekat.

“Bertepatan dengan Hari Kesehatan Sedunia Samsung ingin mengajak konsumen tercinta untuk menjaga kesehatan fisik dan dengan memaksimalkan smartphone yang selalu jadi partner sehari-hari,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia pada keterangannya Senin, 11 April 2022.

“Banyak sekali fitur yang dihadirkan Galaxy S22 Ultra 5G mulai dari layar immersive, built-in S Pen yang responsif, in-app camera di media sosial yang epic, hingga ekosistem Galaxy yang komprehensif, untuk lebih memahami hingga menjaga kondisi fisik dan mental dalam menjalani gaya hidup dan rutinitas yang lebih bermakna,” tambah Verry menjelaskan.

Simak lima hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan fisik dan mental dengan lebih maksimal menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G.

Pondasi gaya hidup sehat dengan olahraga virtual

Tak dapat dipungkiri lagi, olahraga dapat memberikan manfaat yang luas bagi kesehatan fisik maupun mental kita.

Olahraga rutin dapat membantu kita terhindar dari berbagai penyakit, mengontrol berat badan, hingga menjaga kebugaran dalam jangka panjang.

Selain itu, olahraga juga dapat membantu kita untuk memperbaiki mood, mengatasi stres, hingga mendapat tidur yang lebih nyenyak, di mana hal tersebut dapat berdampak positif terhadap kesehatan mental kita.

Kamu pun bisa menjalani olahraga virtual kekinian dengan lebih nyaman berkat layar lapang 6,8 inci dari Galaxy S22 Ultra 5G yang begitu immersive.

Kamu bisa menonton video pound fit hingga zumba dengan lebih jelas, bahkan saat kamu berolahraga di teras rumah di bawah sinar matahari, berkat teknologi Vision Booster yang meningkatkan kecerahan layar serta Dynamic AMOLED 2X yang menampilkan warna dengan begitu vivid.

Apalagi, adaadaptive refresh rate 120Hz yang bikin tampilan layar lebih smooth, bikin kamu makin nyaman saat scrolling menemukan video yoga hingga pilates yang paling cocok.

Memahami kondisi tubuh lewat ekosistem Galaxy

Dalam menjaga kesehatan fisik dan mental, kita perlu memahami kondisi tubuh supaya kita bisa menjalani gaya hidup sehat yang paling sesuai dengan keadaan badan.

Bahkan, kita dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan setiap 6–12 bulan sekali walau kita sedang merasa sehat dan bugar.

Pemeriksaan kesehatan secara rutin menjadi penting untuk mencegah risiko penyakit yang mungkin terjadi di masa mendatang, menghilangkan keraguan akan kemungkinan penyakit yang dapat memberi ketenangan pikiran, hingga mengetahui tren kesehatan kita dari waktu ke waktu.

Galaxy S22 Ultra 5G

Untuk membantu kamu memahami kondisi tubuh dengan lebih praktis, kamu bisa menghubungkan Galaxy S22 Ultra 5G dengan Galaxy Watch4 Series.

Galaxy Watch4 Series punya fitur body composition yang mampu mengukur berbagai elemen di dalam tubuh, mulai dari body mass index hingga tingkat metabolisme, di mana informasi ini bisa kamu lihat di aplikasi Samsung Health di Galaxy S22 Ultra5G secara seamless dan terintegrasi langsung.

Aplikasi Samsung Health pun bisa memberikan laporan akan kualitas tidur kamu yang terekam dalam Galaxy Watch4 Series, sehingga memberikan kelengkapan terbaik bagi pelanggan dalam mengelola kesehatan.

Journaling kapan pun & di mana pun

Berbagai studi menunjukkan, kegiatan menuangkan pikiran dan perasaan dalam catatan harian, atau disebut juga sebagai journaling, dapat memberi banyak manfaat untuk kesehatan mental.

Journaling membantu kita mengungkapkan perasaan dan melepas tekanan yang dapat meningkatkan rasa bahagia serta mengurangi gejala depresi dan gangguan kecemasan.

Journaling juga dapat menjadi sarana untuk lebih mengenal diri sendiri yang pada akhirnya dapat membantu kita lebih banyak bersyukur hingga melewati proses recovery dari sebuah penyakit atau trauma dengan lebih optimal.

Galaxy S22 Ultra 5G

Kini, selain dengan diary fisik, journaling bisa dilakukan di lebih banyak medium, termasuk smartphone. Dalam hal ini, Galaxy S22 Ultra 5G yang sudah dilengkapi dengan built-in S Pen bisa menemani kamu melakukan journaling dengan lebih praktis kapan pun dan di mana pun.

Latensi yang begitu rendah, yaitu 2,8ms, membuat S Pen di Galaxy S22 Ultra 5G 3x lebih responsif dibanding pendahulunya. Selain itu, tulisan tangan kamu juga bisa dikonversi menjadi teks secara instan.

Jadi, kamu bisa merasakan pengalaman menulis yang lebih realistis dan nyaman.

Kamu pun bisa menyimpan berbagai tulisan journaling kamu di Samsung Notes dengan teratur berkat pengaturan folder yang begitu rapi, bahkan bisa mengganti page template hingga background untuk tampilan yang lebih menyenangkan dan personal untuk journal kamu.

Konsultasi virtual dengan lebih optimal

Melakukan konseling dengan psikolog bukan hal yang tabu. Bahkan, konsultasi seperti ini justru dapat memberikan banyak manfaat bagi kita dalam menjaga kesehatan mental.

Bersama psikolog, kita bisa meringankan beban pikiran dan bercerita tanpa takut dihakimi.

Selain itu, kita juga bisa mendapat sudut pandang baru dalam meluruskan masalah yang dihadapi, misalnya stres atau gangguan kecemasan, yang pada akhirnya dapat membantu kita mendapatkan solusi terbaik akan masalah tersebut.

Dalam beberapa waktu ke belakang, khususnya di masa pandemi, konsultasi online telah marak disediakan para psikolog maupun platform healthtech.

Kamu yang membutuhkan konsultasi dengan psikolog pun bisa menjalaninya dengan lebih nyaman secara online menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G berkat pengalaman menggunakan Google Duo terbaik.

Ada fitur live sharing yang memudahkan kamu memperlihatkan foto yang dapat mendukung cerita kamu ke psikolog.

Layar Galaxy S22 Ultra 5G yang besar pun bikin kamu bisa split screen untuk buka Google Duo dan Samsung Notes sekaligus, dengan tampilan yang tetap lapang di kedua aplikasi, jadi kamu bisa mencatat hal-hal penting yang kamu dapat dari konsultasi tersebut dengan praktis.

Berbagi Positive Vibe di Media Sosial

Kamu bisa memaksimalkan media sosial sebagai bagian dari cara mengekspresikan diri dalam rangka menjaga kesehatan mental. Caranya pun bermacam-macam.

Kamu bisa share hobi dan kegiatan favorit kamu di Instagram, pamer gigi lewat challenge dan effect yang trending di TikTok, hingga berbagi cerita secara instan ke teman-teman kamu via Snapchat.

Galaxy S22 Ultra 5G

Interaksi positif di media sosial seperti ini pun dapat menjadi mood booster yang bisa berdampak positif pada kesehatan mental kamu.

Kamu pun bisa healing di media sosial dengan lebih seru berkat Galaxy S22 Ultra yang punya in-app camera di aplikasi Instagram, TikTok, hingga Snapchat yang sama bagusnya dengan aplikasi kamera di smartphone tersebut.

Jadi, kamu bisa bikin konten atau sekadar mengabadikan momen di sekitar dengan kualitas paling jernih apa pun media sosial yang kamu pilih.

 

Unlock #MyNewRules kesehatan fisik dan mental

Galaxy S22 Ultra 5G bisa kamu miliki dengan harga mulai dari Rp17.999.000. Galaxy S22 Ultra 5G tersedia dalam warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy.

Menariknya, kamu bisa mendapatkan Galaxy S22 Ultra 5G dengan penawaran menarik sepanjang periode 1 April s/d 15 Mei 2022.

Kamu bisa menikmati cashback hingga Rp2.500.000, paket data hingga 840GB, serta diskon 50% untuk perlindungan Samsung Care+ selama 1 tahun. Ketahui lebih lanjut tentang penawaran tersebut di Samsung.com/id.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Pakai Gadget Seharian,  Lakukan 6 Langkah Agar Mata Selalu Sehat

Pakai Gadget Seharian, Lakukan 6 Langkah Agar Mata Selalu Sehat

Di era digital ini, penggunaan gadget telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

Baca Selengkapnya
Cara Memilih Smartwatch Murah untuk Pria, Perhatikan Setiap Fiturnya

Cara Memilih Smartwatch Murah untuk Pria, Perhatikan Setiap Fiturnya

Tidak hanya itu, smartwatch juga dilengkapi dengan berbagai fitur kesehatan dan sport mode.

Baca Selengkapnya
Bukan Cuma Ikut-ikutan Tren, Ini Alasan Smartwatch Banyak Dipakai Olahragawan

Bukan Cuma Ikut-ikutan Tren, Ini Alasan Smartwatch Banyak Dipakai Olahragawan

Karena dapat menyediakan fitur-fitur yang dapat membantu dalam memantau dan meningkatkan kinerja yang maksimal.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
10 Rekomendasi Smartwatch Murah Terbaru 2024, Pilihan Terbaik untuk Modis

10 Rekomendasi Smartwatch Murah Terbaru 2024, Pilihan Terbaik untuk Modis

Rekomendasi merek smartwatch terbaik dengan harga murah namun memiliki fitur canggih yang cocok untuk tampil modis.

Baca Selengkapnya
Dokter Ingatkan Jaga Kesehatan Mata Saat Harus Pakai Gadget Seharian

Dokter Ingatkan Jaga Kesehatan Mata Saat Harus Pakai Gadget Seharian

Bekerja dengan memakai gadget seharian bisa mengganggu kesehatan mata jangka panjang. Cegah hal tersebut dengan beberapa tips dari ahli.

Baca Selengkapnya
Tips Pakai Fitur AI di Galaxy S24 Series Bikin Hidup Makin Praktis

Tips Pakai Fitur AI di Galaxy S24 Series Bikin Hidup Makin Praktis

Berbagai fitur AI di Samsung Galaxy S24 Series yang mempermudah aktivitas sehari-hari.

Baca Selengkapnya
Smartwatch Kece Rp800 Ribu untuk si Penggemar Gaya Hidup Aktif

Smartwatch Kece Rp800 Ribu untuk si Penggemar Gaya Hidup Aktif

Data yang dihasilkan oleh smartwatch tersebut dapat diintegrasikan secara langsung ke smartphone dengan mengunduh aplikasi bernama “IT Active”.

Baca Selengkapnya
5 Olahraga yang Direkomendasikan buat Pemula, Yuk Mulai Gaya Hidup Sehat!

5 Olahraga yang Direkomendasikan buat Pemula, Yuk Mulai Gaya Hidup Sehat!

Ini lho rekomendasi olahraga yang aman untuk pemula, ada apa saja?

Baca Selengkapnya
Tips Memilih Smartwatch, Perhatikan Baterai dan Akurasi

Tips Memilih Smartwatch, Perhatikan Baterai dan Akurasi

Dalam sekali pengisian daya selama satu jam, Sahabat Dream dapat menggunakan untuk 14 hari ke depan.

Baca Selengkapnya