5 Hal yang Bikin Macet Terlalu Basi Dijadikan Alasan saat Ngaret ke Kantor

Lifestyle | Kamis, 22 Agustus 2019 07:30
5 Hal yang Bikin Macet Terlalu Basi Dijadikan Alasan saat Ngaret ke Kantor

Reporter : Iwan Tantomi

Lebih lengkap, berikut ini hal-hal yang bikin macet sudah terlalu basi menjadi alasan ngaret ke kantor.

Macet memang menjadi hal yang nggak terpisahkan dari kehidupan di kota besar, seperti Jakarta. Bahkan, saking seringnya terjadi, sepanjang hari nyaris selama sepekan, macet sampai sudah dianggap biasa bak tradisi. Gara-gara macet ini pula datang ke kantor jadi ngaret.

Sekali dua kali pakai alasan macet mungkin atasan masih menoleransi, tetapi jika terus-terusan menjadikan macet sebagai senjata untuk berkelit, lama-lama juga akan dianggap basi oleh alasan. Lebih lengkap, berikut ini hal-hal yang bikin macet sudah terlalu basi menjadi alasan ngaret ke kantor.

Nggak Bakal Kena Macet Kalau Berangkat Lebih Pagi

Alasan pertama kenapa macet nggak lagi sepenuhnya relevan untuk dijadikan tameng di hadapan atasan adalah karena macet sebenarnya bisa dihindari andai kamu bisa berangkat lebih pagi. Bagaimanapun jarak tempat kerja yang jauh, harusnya sudah kamu pertimbangkan sebagai konsekuensi saat menerima tawaran kerja pertama kali. Atasan pun akan menilai sebagai bagian dari komitmenmu sebagai pegawai yang harus dipenuhi.

Macet Bisa Dihindari dengan Cek Rute yang Tepat

Biasanya, nggak semua rute mengalami kemacetan di waktu bersamaan. Kamu bisa mengecek peta digital untuk memastikan menghindari titik-titik yang kerap mengalami kemacetan. Dengan begitu, kamu bisa tiba di kantor tanpa ngaret. Jadi, bakal basi, jika kamu pakai alasan macet, lantaran teknologi kini kian canggih.

Ada Banyak Orang dengan Jalur yang Sama Tetapi Bisa On Time

Hal lain yang bikin macet makin basi di hadapan atasan adalah barangkali kamu nggak sadar ada banyak orang yang sejalur denganmu. Nyatanya, mereka bisa datang tepat waktu, lantas kenapa kamu tidak?

Alasan Kena Macet Tapi Terus-Terusan Menguap Karena Begadang

Sudah sering digunakan, penampilanmu pun kurang meyakinkan saat ditanyai atasan ngaret ke kantor, dan tetap gigih pakai alasan macet. Padahal, sepanjang hari kamu justru menguap terus akibat begadang semalaman. Hal-hal semacam inilah yang bisa bikin performa kerja menurun.

Jika Mobil Jadi Alasan, Naik Motor Bisa Jadi Alternatif

Umumnya saat macet, jalanan dipenuhi dengan kendaraan roda empat. Jika sudah seperti itu, kamu bisa menggunakan motor untuk pergi ke kantor. Menariknya, kamu nggak perlu memaksakan diri membawa kendaraan sendiri, jika memang malas parkir atau alasan lainnya. Sebab, kini banyak moda transportasi online, seperti GrabBike yang bisa kamu andalkan.

GrabBike selalu memprioritaskan ketepatan waktu bagi setiap penumpang menuju berbagai lokasi, agar bisa menikmati setiap hari tanpa harus ngaret. Menariknya demi mendukung masyarakat Indonesia #AntiNgaret, GrabBike pun menghadirkan 4 kemudahan baru.

Selain jumlah armada yang memadai, kamu juga bisa lebih mudah menentukan lokasi penjemputan, karena Grab kini punya 5 titik penjemputan yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia. Kemudian, ada fitur Saved Places yang membuat pemesanan GrabBike jadi lebih praktis dan cepat, fitur GrabNow yang bikin penemuan mitra pengemudi Grab terdekat lebih cepat, hingga fitur Venues yang memudahkan penumpang menentukan titik jemput menggunakan teks dan foto.

Makanya, jangan lagi menggunakan macet sebagai alasan ngaret ke kantor. Sebaliknya, mulai jadi pejuang #AntiNgaret bersama GrabBike dari sekarang. Temukan informasi selengkapnya di instagram, @GrabID.

Terkait
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi
Join Dream.co.id