5 Hal Hebat yang Bisa Dilakukan dengan Layar Lega Galaxy Z Fold4 5G

Lifestyle | Sabtu, 27 Agustus 2022 17:15

Reporter : Alfi Salima Puteri

Berukat hal menarik dan hebat yang bisa dilakukan dengan layar besar dari Galaxy Z Fold4 5G.

Dream - Samsung semakin mengukuhkan dirinya sebagai pionir sekaligus pemimpin pasar smartphone lipat di Indonesia, lewat Galaxy Z Series yang diluncurkan sejak 2019. Teranyar mereka menghadirkan Galaxy Z Fold4 5G. Smartphone ini kembali hadir dengan layar super besar yang menjadi ciri khas seri Galaxy Fold.

Layar lega yang diusung Galaxy Z Fold4 5G tentunya akan semakin menunjang aktivitas sehari-hari penggunanya. Lalu apa saja sih hal menarik dan hebat yang bisa dilakukan dengan layar besar dari Galaxy Z Fold4 5G? Yuk simak ulasannya.

Bikin Rutinitas Kerja Makin Produktif

Untuk sebagian orang smartphone kini tak hanya sekadar untuk berkomunikasi dengan keluarga atau teman, tapi juga untuk bekerja atau meeting.

Membawa laptop mungkin dirasa terlalu besar bagi sebagian orang, makanya smartphone dengan layar lebar bisa menjadi opsi. Karena layar yang lebih besar, menjadikan perangkat untuk tempat bekerja menjadi lebih leluasa lagi.

 Samsung Galaxy Z Fold4 5G© shutterstock.com

Layar besar juga tidak akan menyulitkan kamu saat mengetik pesan atau email untuk klien atau keperluan kantor lainnya. Tentunya terhindar dari typo dan membuat produktivitas menjadi lebih baik.

Galaxy Z Fold4 5G ini yang sudah dibekali dengan layar Dynamic AMOLED 2X 7,6 inci beresolusi 1812x2176p di bagian dalam. Sedangkan di depan, saat smartphone dilipat akan ditemukan layar 6,2 inci yang tergolong masih besar dan nyaman digunakan untuk produktivitas.

Smartphone fold terbaru dari Samsung ini juga telah disematkan fitur multi windows yang mampu membuka 3 aplikasi secara bersamaan. Layaknya sebuah komputer, Galaxy Z Fold4 5G memiliki fitur taskbar pada bagian bawah, sebuah fitur yang tidak dimiliki oleh smartphone manapun.

Taskbar ini tetap terus muncul meski kamu sedang membuka aplikasi. Pengguna pun dapat dengan mudah gonta-ganti aplikasi hanya dengan menyentuh logo aplikasi yang ada pada taskbar, cocok untuk kamu yang suka multi-tasking.

Ditambah lagi dukungan S-Pen Galaxy Z Fold4 5G, makin memudahkan pengguna beraktivitas dan bekerja meski sedang on-the-go.

5 Hal Hebat yang Bisa Dilakukan dengan Layar Lega Galaxy Z Fold4 5G
Samsung Galaxy Z Fold4 5G
2 dari 6 halaman

Nyaman Digunakan Bermain Game

Selain bekerja, bermain game juga bisa diuntungkan dari layar besar. Kamu bisa lebih nyaman saat bermain di layar besar karena luas pandang menjadi sangat luas.

Pengalaman bermain game bisa bertambah berkat refresh rate tinggi pada sebuah smartphone. Sekarang ini banyak smartphone menawarkan refresh rate 120Hz, termasuk Galaxy Z Fold4 5G.

Dengan refresh rate tinggi, pemrosesan tampilan layar akan menyesuaikan fps dengan konten. Dengan kata lain, tampilan bisa menjadi lebih smooth sehingga asyik saat digunakan bermain game.

 Samsung Galaxy Z Fold4 5G© Istimewa

Galaxy Z Fold4 5G diotaki Chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang diklaim 10% lebih 'ngebut' dibanding pendahulunya, sehingga kegiatan gaming dijamin lebih lancar dan nggak lemot. Chipset tersebut disokong RAM 12GB dengan tiga varian kapasitas memori, yakni 256GB, 512GB dan 1TB.

Dari segi daya, Galaxy Z Fold4 5G mengusung baterai berkapasitas 4.400mAh yang didukung pengisian daya cepat 25 watt dan pengisian nirkabel 15 watt. Ukuran baterai yang cukup besar ini membuat Galaxy Z Fold4 5G mampu digunakan bermain game dan menonton untuk waktu yang lama.

 

3 dari 6 halaman

Menikmati Konten Lebih Puas

Dengan layar luas yang berbeda dengan smartphone lainnya, beberapa aplikasi sudah teroptimalisasi. Seperti aplikasi media social Facebook yang telah teroptimalisasi dengan layar besar perangkat ini untuk pengalaman mengakses konten lebih nyaman.

 Samsung Galaxy Z Fold4 5G© Istimewa

Pengguna pun bisa buka aplikasi streaming kesukaannya seperti Netflix dan menonton secara hands-free dengan Flex Mode. Bahkan, untuk aplikasi yang tidak teroptimalisasi sekalipun, pengguna bisa mengontrol perangkat tanpa mengganggu konten yang sedang dinikmati menggunakan Flex Mode Touchpad terbaru, di mana pengguna bisa pause, rewind, dan play video maupun zoom in dan zoom out konten dengan akurat ketika perangkat sedang dalam posisi Flex Mode.

4 dari 6 halaman

Bikin Konten Kece

Galaxy Z Fold4 5G kembali hadir dengan fitur Nightography yang memudahkan para pecinta fotografi dan videografi memperoleh hasil foto yang maksimal dalam keadaan pencahayaan kurang maksimal seperti di malam hari.

 Samsung Galaxy Z Fold4 5G© shutterstock.com

Tak hanya foto, mode malam khas dari Samsung ini juga mendukung aktivitas perekaman malam hari yang lebih baik berkat fitur Super Night Solution. Ditunjang penstabil gambar elektronik (OIS) dan digital (VDIS), Super Night Solution diklaim dapat menghasilkan video yang minim noise meski direkam pada malam hari.

Tentunya kedua fitur tersebut didukung konfigurasi kamera yang mumpuni. Galaxy Z Fold4 5G hadir dengan konfigurasi kamera utama 50MP, kamera telefoto 10MP dan kamera ultra-wide 12MP. Untuk kamera depannya beresolusi 4MP di layar utama, dan 10MP di cover screen.

5 dari 6 halaman

Layar Kuat

Tidak hanya dilengkapi layar lipat yang luas, Samsung Galaxy Z Fold4 5G juga dilengkapi layar pada bagian bodi luar yang juga dengan ukuran luas atau disebut Cover Screen. Pengguna juga bisa lebih mudah pakai perangkat dengan satu tangan pada saat menggunakan Cover Screen yang lebih besar berkat engsel yang lebih ramping, bobot yang lebih ringan, dan bezel yang lebih minim.

 Samsung Galaxy Z Fold4 5G© shutterstock.com

Samsung menghadirkan level ketahanan layar dengan Corning® Gorilla® Glass Victus®+ pada Cover Screen dan juga bodi belakang. Ketahanan panel layar utama pun telah ditingkatkan berkat optimalisasi struktur lapisan di dalam layar yang membuatnya lebih tahan terhadap guncangan dan meminimalkan adanya kerusakan.

6 dari 6 halaman

Buruan Order!

Buruan Order!

Pelanggan dapat mulai Pre-Order Samsung Galaxy Z Fold4 5G mulai tanggal 10 Agustus 2022 hingga 1 September 2022 di www.samsung.com/id. Samsung Galaxy Z Fold4 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp24.999.000 dengan program cicilan 0% hingga 36 bulan.

 Samsung Galaxy Z Fold4 5G© Istimewa

Selama periode Pre-Order, Samsung menyediakan berbagai penawaran terbaik yang meliputi 1 Year Full Protection by Samsung Care+ senilai Rp2.739.000, e-voucher sampai dengan Rp1.500.000, cicilan 0% hingga 36 bulan, dan cashback sampai dengan Rp1.000.000 dari mitra bank untuk pembelian produk mobile di www.samsung.com/id. Spesial bagi pengguna setia Samsung Galaxy S series, Note series, dan Z series, Samsung juga menyediakan cashback Trade-in senilai Rp1.000.000.

Penawaran Pre Order Samsung Galaxy Z Fold4 5G ini dapat dilakukan di www.samsung.com/id, dan mitra Samsung yaitu Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, JD.ID, Eraspace, Dinomarket, Akulaku, dan Tiktok Shop. Informasi lebih lanjut tentang Galaxy Z Fold4 5G, Z Flip4 5G, Galaxy Watch5 Series, dan Galaxy Buds2 Pro bisa dilihat di www.samsung.com/id.

Join Dream.co.id