5 Drama Korea yang Wajib Dinanti di Bulan Juli, Awas Siapin Hati!

Lifestyle | Jumat, 3 Juli 2020 16:00
5 Drama Korea yang Wajib Dinanti di Bulan Juli, Awas Siapin Hati!

Reporter : Iwan Tantomi

Di bulan Juli nanti masih ada lho drakor-drakor favorit yang nggak kalah apik dan sayang banget kalau dilewatkan.

Demam drama Korea alias drakor tampaknya masih tinggi. Malah makin hari, peminatnya di Indonesia semakin banyak. Lebih-lebih selama masa karantina mandiri di rumah saja, drakor menjadi salah satu tontonan favorit masyarakat untuk usir kejenuhan.

Selain memiliki jalan cerita yang menarik, visual yang memesona bikin drakor asyik ditonton berlama-lama. Belum lagi selama physical distancing ini ada banyak sekali drakor-drakor favorit, hingga jadi obrolan hangat di jagat media sosial.

Nah, setelah The World of The Married yang cukup ramai jadi perbincangan, karena membahas 'pelakor' yang cukup familiar di tengah masyarakat Indonesia, hingga Crash Landing On You dan Itaewon Class yang begitu mencuri perhatian, di bulan Juli nanti masih ada lho drakor-drakor favorit yang nggak kalah apik dan sayang banget kalau dilewatkan.

2 dari 6 halaman

Was It Love?

JTBC© JTBC

Nama Song Ji Hyo tentu begitu familiar, lantaran ia menjadi salah satu pentolan reality show Running Man. Namun, kabar baiknya, Ji Hyo bakal menyapa penggemar di bulan Juli dengan drama terbarunya, Was It Love?. Berperan sebagai No Ae-jeuang, ia bukan hanya seorang ibu tunggal.

Sebaliknya, Ae-jeuang merupakan seorang produser di perusahaan film ternama di Korea Selatan. Selama 14 tahun berkarir, ia hampir nggak pernah merasakan kembali jatuh cinta. Namun, momen berbeda datang, ketika ada empat orang sekaligus menaksirnya. Lantas, siapakah yang mampu menakhlukkan hati Ae-jeuang?

3 dari 6 halaman

The Good Detective

JTBC© JTBC

Meski direncanakan tayang April 2020, tetapi pandemi yang tengah terjadi akhirnya membuat The Good Detective harus diundur penayangannya mulai 6 Juli 2020. Seperti namanya, drama Korea ini bercerita tentang para detektif yang berusaha menangkap para penjahat.

Cerita drama ini berfokus pada seorang detektif bernama Kang Do Chan yang diperankan oleh Son Hyun Joo. Meski sudah menjadi detektif selama 18 tahun, tetapi Do Chan jarang menggunakan teknik dan nalar untuk menginvestigasi sebuah kasus. Sebaliknya, ia lebih mengandalkan pengalaman dan koneksi pribadi yang dimilikinya.

Hal ini berbeda dengan Oh Ji Hyeok yang diperankan oleh Jang Seung Jo. Berkarir selama 9 tahun, Ji Hyeok justru selalu menyelidi kasus berdasarkan bukti dan wawasan psikologi jahat yang dimilikinya. Kira-kira cara siapakah yang lebih jitu dalam memecahkan masalah?

4 dari 6 halaman

Flower of Evil

tvN dan CJ ENM© tvN dan CJ ENM

Cukup menarik untuk dinanti, karena Flower of Evil menjadi drama comeback bagi Lee Joon Ki dan Moon Chae Won. Dalam drama ini, Chae Won menjadi seorang detektif bernama Cha Ji Won. Sekilas nggak ada yang berbeda pada cerita keluarga dalam drama ini, di mana Ji Won menikah dengan Baek Hee Sung yang diperankan oleh Lee Joon Ki.

Mereka pun dikaruniai seorang anak perempuan. Dijelaskan, Hee Sung tampak begitu menyayangi keluarganya. Bahkan, ia tampak menjadi sosok suami yang sempurna. Nyatanya hal tersebut nggak sepenuhnya normal, lantaran Hee Sung rupanya menyembunyikan sesuatu. Mampukah Ji Won mengungkapnya?

5 dari 6 halaman

Graceful Friends

KBS2© KBS2

Hadir dengan genre berbeda, Graceful Friends berkisah tentang kasus pembunuhan di sebuah kota. Uniknya, sebagian besar penghuni di kawasan tersebut pasangan berusia 40 tahun. Drama ini pun cukup antusias dinanti karena menghadirkan Yoo Jun Sang dan Song Yoon Ah.

Yoo Jun Sang yang memerankan karakter Ahn Goong Cheol, awalnya adalah penduduk biasa yang hidup damai dengan istrinya Nam Jung Hae yang diperankan oleh Song Yoon Ah. Hanya saja, ketentraman yang mereka rasakan mendadak terusik, lantaran adanya pembunuhan yang begitu menggemparkan.

6 dari 6 halaman

Memorials

KBS2© KBS2

Last but least, ada Memorials yang diperankan oleh Nana After School yang comeback setelah beberapa waktu vakum akting. Nana akan beradu peran dengan aktor Park Sung Hoon. Dalam drama yang juga disebut sebagai The Ballot ini, Nana memerankan sosok perempuan miskin bernama Goo Se Ra.

Se Ra diketahui memiliki kepribadian ceria, bahkan sangat terkenal di tempatnya bekerja. Di sisi lain Park Sung Hoon memerankan karakter Seo Kong Myung yang nggak lain adalah seorang PNS. Menariknya, selain munyuguhkan adegan komedi yang mengocok perut, Se Ra dan Kong Myung bakal menyajikan aksi menarik untuk melawan para pejabat yang korupsi.

(c) Kopi ABC© (c) Kopi ABC

Dari kelima drama Korea tersebut, mana yang paling ingin kamu tonton lebih dulu? Apapun pilihanmu, jangan lupa untuk menikmatinya dengan santai dan rileks. Nah, bicara rileks, nggak lengkap rasanya jika nggak menghadirkan ABC Instant White Coffee. Nggak hanya enak, tetapi cocok dijadikan sajian di kala santai, sekaligus bisa mengajak #UntukBerbuatLebih. Siapa tahu setelah menonton drama Korea plus minum ABC Instant White Coffee yang bisa kamu dapatkan di sini, bisa membantumu untuk mendapatkan banyak ide maupun inspirasi yang bermanfaat? Selamat menikmati me time ya!

Terkait
Join Dream.co.id