4P, Rahasia Sukses Dian Pelangi Hingga Go International

Lifestyle | Minggu, 24 Maret 2019 15:25
4P, Rahasia Sukses Dian Pelangi Hingga Go International

Reporter : Ahmad Baiquni

Karya Dian telah menjajaki sejumlah panggung fashion show mentereng dunia.

Dream - Nama Dian Pelangi amat tersohor di dunia fashion hijab. Tidak hanya di dalam negeri, bahkan sampai mancanegara.

Sejumlah panggung fashion show dunia telah dia rambah. Prestasi terbaru Dian adalah memamerkan koleksinya di ajang fashion show mentereng New York Fashion Week 2019 bersama sejumlah desainer hijab Indonesia lainnya.

Wanita kelahiran Palembang, Sumatera Selatan pada 14 Januari 1991 ini mengakui kesuksesan yang dia raih tidaklah dengan jalan mudah. Dia harus jatuh bangun dalam berkarya selama 10 tahun lamanya.

Dian pun tidak pelit membagi rahasia mengenai jalan suksesnya. Desainer hijab ini punya resep sukses yang disebut 4P.

" Yang pertama Passion, kita harus passion, kemudian pray, selain passion kita juga harus berdoa dan berusaha, kata Dian saat puncak gelaran Coffeetone X You 2018 di Balai Kartini, Jakarta.

Resep selanjutnya yaitu Persistent. Menurut dia, seseorang harus kuat jatuh bangun menjalani bisnis.

" Begitu jatuh kita harus bangkit lagi, dan personality, harus punya personality yang bagus sehingga orang terinspirasi," ucap dia.

Sebagai seorang desainer, Dian mengatakan setiap karyanya memiliki ciri khas tersendiri. Ciri tersebut yaitu bahan kain etnik dari seluruh Indonesia.

" Saya selalu pakai kain-kain produk Indonesia, karena menurut aku ini identitas Bangsa Indonesia, dan jadi memperbanyak lapangan pekerjaan buat para pengrajin yang ada di Indonesia," kata dia.

Selanjutnya, Dian juga banyak menjalin kerja sama dengan para pelaku industri kain tradisional. Mulai dari penenun, pembatik, penjahit, hingga penjumput kain batik di Pekalongan, Jawa Tengah.

" Saya mau bermanfaat bagi orang banyak. Seperti yang bapak saya ajarkan bahwa kita harus bermanfaat bagi orang banyak," kata dian.

Lebih lanjut, kata Dian, inovasi menjadi salah satu kunci kesuksesan desainer. Seorang desainer tidak boleh berhenti menggali inovasi dalam berkarya.

Laporan: Ratih Permatasari

 

Terkait
Aneka Karakter Superhero hingga Ondel-ondel Warnai Sidang MK
Join Dream.co.id