4 Tips Padu Padan Tunik Ala Mega Iskanti

Lifestyle | Selasa, 2 Maret 2021 06:35
4 Tips Padu Padan Tunik Ala Mega Iskanti

Reporter : Cynthia Amanda Male

Bisa dikenakan untuk acara kasual maupun formal.

Dream - Jelang Ramadan menjadi saat yang tepat untuk berpakaian lebih tertutup. Jika biasanya mengenakan pakaian dengan panjang setara pinggang atau pinggul, mungkin kamu bisa memilih tunik.

Sebagian tunik menutupi tubuh hingga paha. Tapi, ada juga yang menutupi tubuh sampai ke lutut. Selain lebih tertutup, tunik juga dapat menutupi bagian pinggul dan paha.

Sehingga, pemilik pinggul dan paha besar pun bisa lebih percaya diri dalam berpakaian. Kamu bisa menemukan berbagai jenis tunik yang terjual di pasaran. Mulai dari tunik bergaya kasual hingga formal.

Jika bingung memadukannya dengan pakaian atau aksesoris lainnya, berikut inspirasi padu padan tunik ala Lifestyle Influencer, Mega Iskanti.

2 dari 3 halaman

Mengenakan rok berpotongan lurus

 Padu Padan Tunik Ala Mega Iskanti
© Instagram @megaiskanti

Salah satu padu padan termudah dan tetap chic adalah memakai rok berpotongan lurus. Terutama, ketika memakai tunik berpotongan asimetris. Cocokkan juga warna rok yang dikenakan dengan pakaianmu agar tetap menarik.

Mengenakan celana dan aksesoris berwarna senada

 Padu Padan Tunik Ala Mega Iskanti
© Instagram @megaiskanti

Ketika bingung memadukan pakaian dan aksesoris, pilihlah yang berwarna senada. Penampilanmu akan terlihat selaras jika padu padan warnanya cocok.

Pilihlah salah satu warna pada tunikmu dan pilih aksesoris serta celana berwarna serupa. Kamu bisa menambahkan aksesoris berwarna kontras seperti kacamata hitam untuk membuat penampilanmu lebih menonjol.

3 dari 3 halaman

Memadukan tunik bermotif dan celana polos

 Padu Padan Tunik Ala Mega Iskanti
© Instagram @megaiskanti

Ketika memakai tunik bermotif, usahakan untuk tidak memakai celana yang memiliki motif. Pilihlah celana polos dengan warna yang menyerupai tunikmu. Kamu bisa memilih warna netral seperti putih, hitam, cream atau cokelat agar lebih mudah saat memadumadankan pakaian.

Memakai celana maupun rok warna yang lebih gelap atau kontras

 Padu Padan Tunik Ala Mega Iskanti
© Instagram @megaiskanti

Ketika pergi ke pesta pernikahan atau acara formal lainnya, kamu perlu tampil lebih menarik. Kamu bisa mengenakan tunik berbahan chiffon atau yang memiliki detail lace agar penampilanmu lebih menarik.

Padukan dengan celana atau rok bermotif dan berwarna kontras. Lalu, gunakan aksesoris seperti tas yang warnanya menyerupai aksen pada celana atau rokmu.

Join Dream.co.id