4 Pertanyaan Wajib Saat Pertama Kali Bawa Kucing ke Dokter Hewan

Lifestyle | Rabu, 12 Mei 2021 08:00
4 Pertanyaan Wajib Saat Pertama Kali Bawa Kucing ke Dokter Hewan

Reporter : Iwan Tantomi

Sudahkah memahaminya?

Bagi yang baru memiliki kucing sebagai hewan peliharaan, mungkin kaget dengan banyaknya hal baru yang harus dipelajari. Salah satunya pengalaman pertama kali membawa ke dokter hewan. Jangan tunggu sakit, bawa untuk memeriksa sekaligus mengajukan 4 pertanyaan penting ini.

2 dari 5 halaman

Parasit yang Mengancam Kesehatan Anabul

 Shutterstock
© Shutterstock

Setiap kucing menghadapi parasit yang berbeda, bahkan risikonya lebih tinggi pada anabul yang menghabiskan waktu di luar ruangan. Bukan hanya mengganggu kesehatan hewan peliharaan, beberapa bisa menular ke manusia. Menanyakan pada dokter hewan tentang ancaman parasit bisa membantumu membuat keputusan penting dalam mengurus hewan kucingmu untuk kucing dan penghuni rumah terlindungi dengan baik.

3 dari 5 halaman

Kesehatan Gigi Kucing

 Shutterstock
© Shutterstock

Pada dasarnya semua kucing perlu melakukan perawatan gigi. apalagi pada usia 5 tahun, sebagian besar anabul memiliki penyakit gigi yang parah. Bukan hanya menyakitkan, bakteri juga berpotensi merusak organ lain di tubuh kucing, termasuk jantung dan ginjal. Coba tanyakan pada dokter hewan bagaimana cara menjaga kebersihan gigi kucing, termasuk langkah-langkah menyikat sendiri di rumah.

4 dari 5 halaman

Vaksin untuk Kucing

 Shutterstock
© Shutterstock

Sama seperti manusia, vaksin juga penting bagi kucing untuk memastikannya tetap sehat dalam jangka waktu panjang. Awalnya memang perlu bikin anggaran khusus karena harganya yang cukup tinggi, tapi hal ini akan jauh lebih murah daripada melihat dan mengobati anabulmu yang sakit. Konsultasikan dengan dokter hewan jenis vaksin yang diperlukan dan jadwalnya.

5 dari 5 halaman

Berat Badan Kucing

 Shutterstock
© Shutterstock

Ini mungkin satu-satunya pertanyaan terbaik untuk ditanyakan kepada dokter hewan tentang kucingmu. Hal ini jadi dasar untuk mendiskusikan pola makan hewan peliharaanmu untuk menjaga berat badannya tetap sehat. Pasalnya, anabul yang kelebihan berat badan akan menghadapi serangkaian masalah kesehatan, begitu juga sebaliknya hewan yang terlalu kurus pun akan mengalami hambatan dalam tumbuh kembangnya.

Jangan akhiri sesi konsultasi dengan dokter hewan tanpa menanyakan soal berat badan ideal untuk kucingmu. Begitu juga soal pilihan makanan yang tepat untuk anabul, tak perlu takut akan dianggap belum berpengalaman memelihara kucing.

Kalau bingung memilih brand makanan kucing kering, jatuhkan pilihanmu pada Muezza. Hanya dibuat dari bahan-bahan alami, cat food ini bebas dari bahan tambahan sintetik, brand makanan kucing kering ini akan mendukung kesehatan anabul kesayanganmu.

 Muezza
© Muezza

Muezza tersedia dalam 4 varian rasa yang berbeda, yaitu Tuna Flavor yang jadi bestseller di kalangan catlover, Salmon Flavor, Mackerel Flavor, dan Ocean Fish Flavor. Punya tekstur dan citarasa yang cocok di lidah kucing, dry food ini pun sudah mendapatkan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand.

Tak perlu ragu saat terkena air lir kucing saat memberikan makanannya secara langsung, juga membersihkan wadah makan di tempat cuci piring, hingga menyimpan atau membawanya bepergian. Jaga kucingmu tetap sehat dan aktif dengan cat food terbaik dari Muezza, yang bisa dibeli di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

 

Terkait
Join Dream.co.id