4 Manfaat Primer yang Belum Diketahui Wanita

Lifestyle | Kamis, 26 April 2018 15:43

Reporter : Rizki Astuti

Bukan cuma wajah, bibir dan kulit tubuh juga menjadi fungsi primer.

Dream - Riasan sempurna, kurang rasanya tanpa makeup yang lengkap. Mulai dari fondation, eyeshadow, sampai lipstik. Namun jangan lupakan peranan primer.

Item satu ini berfungsi melengkapi kegunaan foundation maupun concealer yang membantu menutupi noda hitam di wajah. Selain itu, primer dapat digunakan untuk bibir dan kulit tubuh lho.

Menyamarkan flek hitam, garis halus, warna kulit yang tidak merata, menjadi beberapa alasan mengapa primer dianggap sebagai beauty hero. Bahkan, foundation pun tidak mampu memberi hasil maksimal di wajah, jika tidak dibarengi dengan pemakaian primer sebelumnya.

Tak hanya itu, ada lagi empat fungsi primer lain yang tak banyak perempuan tahu. Apa saja ya?

Buat Kulit Tubuh Glowing

Ternyata, kulit tubuh juga bisa terlihat lebih bercahaya dengan bantuan primer makeup. Jika sedang memakai baju berpotongan off-shoulder, coba oleskan sedikit primer di bagian bahu.

Primer akan memberikan kesan glowing di bahu kamu yang terbuka. Aplikasikan juga pada area leher dan tulang kering di kaki.

Pengganti Highlighter

 highlighter© shutterstock

Jika menggunakan highlighter untuk makeup harian masih kurang membuat nyaman dan ingin natural, kamu bisa gunakan primer.

Primer memiliki tekstur shimmer di krimnya. Aplikasikan di tulang pipi dan area batang tulang hidung ya!

Ratakan Warna Lipstik

 5 Triks yang Wajib Dikeathui untuk Membuat Lipstik Tahan Lama© MEN

Sering bermasalah dengan lipstik yang terlihat bleeding? Say hello to lip primer!

Aplikasikan lip primer ini sebelum mengaplikasikan lipstik ke seluruh bibir, terutama pada area garis tepi bibir.

Samarkan Bekas Luka

Untuk menyamarkan kulit memar dan kulit warna gelap, kita bisa gunakan primer. Perlu diketahui, fungsi primer di sini hanya untuk menyamarkan, bukan untuk mengobati. Jadi kita tetap perlu memberikan pengobatan lebih lanjut ya Sahabat Dream!

Bintang.com/Innangg

4 Manfaat Primer yang Belum Diketahui Wanita
Foto: Shutterstock
2 dari 2 halaman

Ganti Contouring Wajah Pakai Blush On, Wajah Lebih Alami

Dream - Teknik contouring berhasil memikat hati para beauty junkie. Triks merias wajah yang satu ini berhasil menonjolkan bagian-bagian tertentu, yang membuat penampilan lebih sempurna.

Sudah sejak lama teknik contouring diaplikasikan untuk menambah kepercayaan diri para wanita. Membuat contour cream dan powder menjamur dari berbagai brand kecantikan.

Tapi, tahukah kamu jika contour wajah bisa dilakukan dengan cara yang lebih sederhana. Tanpa bantuan cream contour, ternyata kalian bisa tetap menambah dimensi wajah loh.

 Shutterstock© dream.co.id

Caranya dengan memanfaatkan pemakaian blush on, dilansir dari Makeup.com, cara ini dikenal pula dengan istilah drapping.

Jika biasanya perona pipi digunakan untuk membuat apple cheek terlihat lebih tirus, kini saatnya memakai di atas tulang pipi. Tak masalah, ingin menggunakan blush on berbentuk krim, liquid atau bubuk karena yang terpenting adalah mengenakan di titik pemakain highlighter.

 Pixabay© dream.co.id

Baurkan dengan brush ke bagian di sekitarnya untuk membuat warna bblush on lebih memancar. Dimulai dengan warna ringan, kemudian ulangi sampai mendapatkan warna yang diinginkan.

Mengenakan blush on di atas tulang pipi, bermanfaat untuk menarik warna ke atas dan memberi kesan memanjang. Hasilnya, wajah akan terlihat lebih ramping. Sama halnya, seperti ketika kalian mengenakan countour pada umumnya.

 Shutterstock© dream.co.id

Beauty vlogger, Maleena G menjelaskan jika dia memilih mengenakan blush on sebagai contour, untuk mendapatkan hasil lebih alami. Apalagi diaplikasian dalam riasan saat musim panas seperti saat ini. Selamat mencoba!

Join Dream.co.id