4 Cara Mudah Hilangkan Bulu Halus di Pakaian

Lifestyle | Rabu, 13 Januari 2021 18:45
4 Cara Mudah Hilangkan Bulu Halus di Pakaian

Reporter : Dwi Ratih

Mudah banget. Sahabat Dream wajib coba!

Dream – Di musim hujan seperti ini, kamu pasti suka menggunakan sweater atau pakaian berbulu lainnya untuk mengahangatkan badan.

Namun, seringnya penggunaan sweater atau pakaian berbulu dapat menimbulkan tumpukan atau gumpalan bulu-bulu halus di busana yang kamu kenakan.

Lalu, bagaimana menghilangkan bulu-bulu halus (pilling) agar tidak mengganggu tampilan? Jangan panik, berikut ada cara mudah yang dapat Sahabat Dream lakukan jika mengalami hal ini.

Ilustrasi© Dream

2 dari 5 halaman

1. Gunakan alat cukur atau silet

Letakkan pakaian tersebut di permukaan agar kain pakaian tidak ikut terpotong secara tidak sengaja, lalu sedikit regangkan pakaian.

Setelah itu, pastikan cukuran ditempatkan miring dah searah dengan pilling. Hati-hati dalam pemotongannya, jangan sampai baju kamu yang kepotong, ya

ilustrasi© Dream

2. Gunakan sisir bergigi halus

Taukah kamu ternyata sisir dengan gigi sempit dapat menghilangkan pilling di pakaian? Pastinya bisa!

Caranya dengan menaruh pakaian yang akan dibersihkan di permukaan rata, lalu mulai sisir dari atas ke arah bawah secara perlahan. Lakukan dengan perlahan, karena bila terburu-buru bisa saja merobek kain pakaian mu.

3 dari 5 halaman

3. Gunakan lakban

Caranya gimana bisa menghilangkan gumpalan bulu halus dengan lakban?
Gampang banget. Tempelkan potongan lakban ke area pakaian yang ingin dibersihkan, lalu tarik lakban dengan hati-hati.

Tanpa kamu sadari pilling yang ada di pakaian menempel di lakban. Ulangi cara tersebut di seluruh bagian pakaian yang ada gumpalannya sampai pilling benar-benar hilang.

Membersihkan pilling dengan lakban adalah cara terbaik dan tercepat.

Ilustrasi© Dream

4. Gunakan gunting

Gunakan pisau tajam dari gunting, mulai menggunting gumpalan satu persatu, hindari pemotongan terlalu dekat dengan dasar kain pakaian, sehingga kain tidak akan terpotong dengan tidak sengaja.

Cara ini memang paling aman, tetapi membutuhkan waktu yang lebih lama dalam pengerjaannya.

Selamat mencoba, Sahabat Dream.

Sumber: Fustany

Laporan: Josephine Widya

4 dari 5 halaman

Gaya Amanda Manopo Pakai Mukena Syahrini, Harga Rp4 Juta Buat Syuting Sebentar

Dream - Amanda Manopo menjadi salah satu artis muda yang tengah naik daun. Bukan hanya soal kedekatannya dengan Billy Syahputra, Amanda juga dikenal lewat bakat akting yang memikat.

Dara berusia 21 tahun itu menjadi sorotan lewat perannya di serial 'Mermaid in Love'. Kini Amanda kembali didapuk menjadi tokoh utama dalam sinetron 'Ikatan Cinta', tayangan yang sedang digandrungi masyarakat.

Perannya sebagai Andin sukses mencuri hati penonton. Akting Amanda di setiap episode tak pernah luput dari sorotan. Baru-baru ini adegan ketika Andin sedang sholat mendadak jadi perbincangan.

Akun @fashionamandamanopo mengunggah potret Amanda dalam balutan mukena warna putih. Tampak seperti mukena pada umumnya, rupanya karakter Andin memakai mukena rancangan artis Syahrini.

5 dari 5 halaman

Mukena Syahrini

Seperti diketahui, Syahrini memiliki bisnis fashion hijab yang diberi nama Fatimah Syahrini. Salah satu koleksinya menjadi outfit yang dikenakan Amanda dalam sinetron 'Ikatan Cinta'.

Amanda Manopo© Dream

Mukena dari seri White Ice with Snow Lace Praying Veil itu juga dibanderol dengan nilai fantastis, yakni Rp3,9 juta. Syahrini merancang mukena dengan aksen kristal Swarovski asli.

Penampilan Amanda Manopo berbalut mukena mewah sontak mencuri atensi warganet. Harga mukena yang nyaris mencapai Rp4 juta membuatnya jadi perbincangan.

" empat jutonggg makkk," kata @fatmanrfajrina

" Terniaattt beli mahal buat scene bentarr,"  sahut @faridha_dewi

" Owh mukena nya syahrini toh pantes cakep," komentar @almatriana27

" Ga bisa berkata apa2 ,cuma mau bilang cantik bngt Amanda klo pake mukena tu auranya,"  ujar @ikanurbai. (Sah)

 

Join Dream.co.id