3 Tutorial Hijab 'Malaysian Look' Selebgram Aghnia Punjabi

Lifestyle | Senin, 26 Juli 2021 07:12

Reporter :

Buat yang penasaran, Aghnia berikan tipsnya juga, lho!

Dream - Pashmina jadi salah satu bahan hijab favorit selebgram asal Surabaya, Aghnia Punjabi. Menurutnya, pashmina merupakan bahan yang mudah dibentuk dan ditata.

Saking sukanya dengan bahan hijab pashmina, Aghnia pun hampir jarang menggunakan bahana hijab lain untuk penampilannya sehari-hari.

Selebgram yang memiliki followers lebih dari sejuta di akun Instagram @aghniapunjabi ini acap kali membagikan penampilannya dalam berhijab.

Bahkan gaya hijabnya pun ramai dijadikan referensi para hijabers. Termasuk salah satu gaya hijab Aghnia yang menuai pembicaraaan. Yup, gaya hijab yang dimaksud adalah 'Malaysian Look' ala Aghnia.

Masih dengan pemakaian hijab pashmina, lewat akun YouTube pribadinya, Aghnia beberkan tiga tutorial hijab 'Malaysian Look' menggunakan pashmina.

Di video tersebut, Aghnia menegaskan bahwa bentuk hijab andalannya ini belum tentu cocok dengan bentuk wajah lain. Jadi pastikan kamu juga memantapkan model hijab seperti apa yang cocok pada wajahmu, ya.

Tapi, kalau kamu penasaran dengan 'Malaysian Look' ala ibu satu anak ini. Yuk mari kita intip tutorialnya berikut ini!

3 Tutorial Hijab Malaysian Look Selebgram Aghnia Punjabi
Foto: Instagram.com/aghniapunjabi
2 dari 7 halaman

Ratakan dua sisi hijab

 Aghnia Punjabi
© Instagram.com/aghniapunjabi

Untuk look pertama, Aghnia menggunakan pashmina dengan kedua sisi sama panjang. Setelah itu, ia sematkan jarum pentol pada bagian belakang kepala. Terakhir, kedua sisi kerudung yang berada di depan tinggal disilangkan ke leher.

Cukup mudah, bukan?

3 dari 7 halaman

Lilit hijab di cepol rambut

 Aghnia Punjabi
© Instagram.com/aghniapunjabi

Untuk tampilan selanjutnya masih sama seperti look sebelumnya, kedua sisi sama panjang dan sematkan jarum pentol di belakang kepala. Selanjutnya, ambil satu sisi kerudung dan lilitkan pada cepolan rambut, setelah itu simpulkan ujungnya dengan sisi satunya.

Nggak susah, kan?

4 dari 7 halaman

Pasang jarum pentol di bawah dagu

Untuk look terakhir, yang harus kamu lakukan pertama kali adalah menggunakan kerudung dengan kedua sisi sama, lalu ambil bagian dalam kerudung dan sematkan jarum pentol di bawah dagu.

Selanjutnya kamu tinggal menyilangkan kedua sisi ke leher. Bagaimana, kamu ingin coba style hijab ini?

5 dari 7 halaman

Tutorial Hijab Diamond Scarf Menutup Dada

Dream - Menggunakan kerudung bisa dilakukan dengan banyak cara. Penggunaan kerudung pun bisa disesuaikan dengan karakter penggunanya. Ada yang gemar mengenakan model hijab turban di keseharian, segi empat, segitiga, bergo, hingga bentuk hijab yang menutup dada.

Buat para pecinta bentuk hijab yang menutup dada, jangan khawatir akan monoton. Sebab, kamu masih bisa tampil stylish kok, apalagi dengan paduan outfit yang tentunya sudah kamu sesuaikan dengan tatanan hijab favorit.

Jika ingin menggunakan kerudung menutup dada dengan banyak gaya, kamu dapat memilih jenis kerudung pashmina karena bentuknya yang segi panjang bisa ditata dengan ragam model.

Sari Endah Pratiwi, Beauty Vlogger Hijab membagikan beberapa tutorial yang bisa kamu jadikan ide dalam bergaya. Lewat akun YouTube pribadinya, hijaber yang terkenal dengan akun Instagram @saritiw ini memilih kerudung diamond scarf untuk dikenakan.

Siap mengikuti tutorial hijab Sari?

6 dari 7 halaman

Gunakan Jarum Pentol

 Sari Endah Pratiwi
© YouTube/Sari Endah Pratiwi

Hal pertama yang harus dilakukan untuk mendapat look ini adalah kamu gunakan kerudung pashmina dengan kedua sisi sama panjang. Setelah itu, kamu dapat sematkan jarum pentol di bawah dagu.

Langkah selanjutnya, ambil salah satu sisi kerudung lalu tarik ke atas kepala, jangan lupa sematkan jarum pentol satu lagi di atas kepala. Lakukan hal yang sama pada sisi satunya, ya.

Melilit Sisi Kerudung

 Sari Endah Pratiwi
© YouTube/Sari Endah Pratiwi

Untuk mendapatkan tampilan kedua, kamu dapat menggunakan kerudung pahsmina dengan satu sisi lebih panjang dari sisi satunya. Setelah itu, sematkan jarum pentol di bawah dagu untuk mengunci kerudung.

Sisi yang pendek, dapat kamu letakan di belakang leher. Sedangkan, sisi panjang dapat kamu lilitkan melewati atas kepala. Setelah itu, sematkan jarum pentol pada samping telinga untuk mengunci kerudung yang sudah kamu lilit.

Mudah bukan?

7 dari 7 halaman

Melilit Kerudung di Leher Terlebih Dulu


 Sari Endah Pratiwi
© YouTube/Sari Endah Pratiwi

Untuk look ketiga, kurang lebih mirip dengan look sebelumnya. Gunakan kerudung pashmina dengan satu sisi panjang, lalu sematkan jarum pentol di bawah dagu.

Setelah itu, ambil sisi yang panjang dan dapat kamu lilit di belakang leher mengarah ke depan.

 

Join Dream.co.id