3 Trik Bikin Bentuk 'Hijab Bun' Tampil Sempurna

Lifestyle | Senin, 2 Agustus 2021 06:35

Reporter : Dwi Ratih

Kalau masyarakat Indonesia sering bilang 'hijab bun' seperti konde. Setuju?

Dream – Menggunakan hijab bukan cuma soal bahan dan bentuk hijabnya saja yang wajib Sahabat Dream perhatikan dengan maksimal agar penampilan lebih menarik.

Melainkan kamu juga harus memperhatikan bagian volume rambut yang diikat di bagian belakang sehingga membentuk lengkungan yang disebut dengan 'hijab bun'.

Kalau masyarakat Indonesia sering bilang 'hijab bun' seperti konde. Setuju?

 Ilustrasi
© shutterstock

Hal ini berlaku buat kamu yang memiliki rambut panjang sehingga mengharuskan rambut diikat agar kamu mudah membentuk hijab dengan sempurna.

Vloger hijab keturunan Palestina, Rusia dan Irian bernama Jasmine Yassin membagikan tips agar 'hijab bun' terbentuk perfect sehingga membantu menguatkan tampilan hijab secara keseluruhan.

3 Trik Bikin Bentuk Hijab Bun Tampil Sempurna
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 5 halaman

Bahkan kata Jasmine, jika 'hijab bun' tidak diikat dengan kuat dan tepat bikin bentuk hijab akan mudah melorot.

Suka sebel nggak sih sama hijab yang 'jatuh' terus? Selain bikin kita harus berulang kali membenarkannya, bentuk hijab yang berantakan juga akan membuat tampilan hijab sirna seketika.

Nah, daripada hal itu terjadi berulang kali. Lebih baik kita perhatikan tips membuat 'hijab bun' guna memberi tampilan hijab lebih baik yang dipraktekan Jasmine lewat akun YouTube pribadinya, Jasmine & Dawoud.

3 dari 5 halaman

1. Gunakan inner

Istri dari Dawoud ini menyebutkan bahwa penggunaan inner adalah kunci agar hijab tidak mudah geser dan merosot, apalagi buat kamu yang terlalu aktif.

Penggunaan bahan inner hijab juga tidak kalah penting, hindari pemakaian hijab berbahan licin dan panas, ya.

 How to get the PERFECT hijab bun!
© YouTube/Jasmine & Dawoud

 How to get the PERFECT hijab bun!
© YouTube/Jasmine & Dawoud

Pada video tersebut Jasmine menyarankan untuk memakai inner berbahan katun atau rib. Sebab, Kedua bahan tersebut akan membuat kamu nyaman dan tidak panas saat memakainya, mengingat itu dipakai sebagai lapisan dalam hijab.

Ia juga menyarankan agar menggunakan inner yang senada dengan warna kulit atau senada dengan warna hijab yang akan kamu pakai.

4 dari 5 halaman

2. Ikat rambut dengan ikat rumbai

Yang kedua, gunakan ikat rambut yang berumbai alias memiliki bahan lebih menyerupai rambut keriting. Namun sebelumnya kamu harus gunakan karet rambut biasa agar ikatan makin kencang.

 How to get the PERFECT hijab bun!
© YouTube/Jasmine & Dawoud

Khawatir jika menggunakan ikan rambut rumbai secara langsung, ikatanmu akan mudah kendur dan lepas.

Saat kamu menggunakan ikan rambut rumbai ini, pastikan rambut tidak terlalalu lebat dan panjang agar tidak 'hijab bun' tidak terlalu besar.

 How to get the PERFECT hijab bun!
© YouTube/Jasmine & Dawoud

Setelah digunakan, masukan inner hijab ke dalam ikat rambut rumbai tersebut agar menjaga semuanya tetap terkunci di satu tempat dan beraturan.

5 dari 5 halaman

3. Pilihlah bahan hijab ternyaman

Jika kamu nyaman memakai bahan satin, usahakan untuk gunakan inner berbahan bin, agar dalaman jilbab yang akan bekerja untuk menahannya.

Tips tersebut akan membuat tampilan 'hijab bun' nampak lebih berisi, apalagi buat kamu yang menpunyai rambut pendek dan tipis. Dijamin deh, kamu bakal tampil lebih percaya diri saat memakai teknik ini.

 How to get the PERFECT hijab bun!
© YouTube/Jasmine & Dawoud

 How to get the PERFECT hijab bun!
© YouTube/Jasmine & Dawoud

Tidak hanya itu, kamu juga akan lebih merasa bebas untuk membuat model hijab yang beragam dan sesuai untuk wajahmu.

pakah kamu tertarik untuk mencobanya di rumah?

Sumber: YouTube/Jasmine & Dawoud
Laporan: Delfina Rahmadhani

Join Dream.co.id