3 Momen yang Sering Bikin Perempuan Cemas dengan Area Kewanitaan

Lifestyle | Sabtu, 7 September 2019 17:00
3 Momen yang Sering Bikin Perempuan Cemas dengan Area Kewanitaan

Reporter : Zaki

Mana yang biasanya paling bikin kamu cemas?

Punya banyak aktivitas yang bikin kamu super sibuk dari pagi sampai malam hari memang jadi tantangan tersendiri. Rasa percaya diri adalah salah satu kunci biar kamu bisa survive jadi seorang active woman. Tapi, nggak jarang ada beberapa kondisi yang sering bikin kamu jadi nggak nyaman dan kurang pede. Salah satunya adalah yang berhubungan dengan kondisi area intim.

Yup, organ pribadi perempuan ini letaknya memang tersembunyi. Tapi, bukan berarti jadi terabaikan. Soalnya saat mengalami kondisi area intim yang nggak nyaman, kamu pun jadi cemas seharian dan pasti ini bakal mengganggu aktivitas sehari-hari. Terlebih ada 3 momen nih yang bikin perempuan sering merasa cemas dengan area femininnya. Apa saja?

Saat haid: bau tak sedap dan lembap bikin nggak pede

3 Momen yang Sering Bikin Perempuan Cemas dengan Area Kewanitaan

Sudah bukan rahasia lagi kalau haid sering bikin perempuan kurang nyaman beraktivitas. Nggak hanya karena kram atau mood yang kurang baik saja. Tapi juga kondisi area kewanitaan seperti bau tak sedap dan lembap yang pasti sudah sering dirasakan para perempuan. Untuk mengatasi rasa kurang nyaman ini, disarankan kamu mengganti pembalut setiap 3-4 jam sekali untuk mengurangi risiko bau tak sedap dan infeksi.

Selain itu, bersihkan vagina secara rutin selama siklus menstruasi berlangsung. Jangan hanya menggunakan air biasa, tapi pakai sabun khusus pembersih area kewanitaan dengan pH yang tepat untuk menjaga kondisi area kewanitaan tetap nyaman selama beraktivitas.

Olahraga: berkeringat bikin lembap

3 Momen yang Sering Bikin Perempuan Cemas dengan Area Kewanitaan

Rutin berolahraga memang dianjurkan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, serta menjaga bentuk tubuh yang ideal. Namun, hal yang mengganggu mulai terasa ketika area kewanitaan menjadi lebih lembap akibat tubuh yang berkeringat. Untuk mengurasi risiko infeksi akibat mikroba yang menyukai lingkungan lembap, segera ganti baju usai berolahraga dan mandi untuk membersihkan tubuh secara menyeluruh. Jangan lupa gunakan sabun pembersih kewanitaan untuk menjaga kondisi organ intim tetap fresh sepanjang hari.

Traveling: cuaca panas yang ikut membuat area intim terasa kering

3 Momen yang Sering Bikin Perempuan Cemas dengan Area Kewanitaan

Traveling kini sudah jadi bagian dari gaya hidup masa kini. Bahkan, solo traveling di kalangan perempuan juga jadi tren tersendiri. Tapi, saat berkunjung ke destinasi yang memiliki cuaca panas atau kering, hal ini juga mempengaruhi kondisi area intim. Dampak dehidrasi juga bisa dirasakan organ intim tersebut, lho.

Area kewanitaan yang terasa kurang nyaman memang sering bikin cemas dan galau. Tapi, jangan dibiarkan terlalu lama. Saatnya lakukan perawatan yang tepat untuk menjaga kebersihan organ  kewanitaan, misalnya dengan menggunakan sabun pembersih khusus yang dapat mempertahankan kelembapan alami area tersebut. Awali dengan Andalan Feminine Care Intimate Wash, pembersih kewanitaan yang jadi pilihan Andalanku. Produk ini diformulasikan dengan bahan-bahan alami yang dapat menjaga kesehatan area intim. Sebut saja sirih sebagai antibiotik alami, aloe vera dan chamomile untuk menjaga kelembapan dan menyamankan kulit, serta milk extract yang berperan membuat kulit di sekitar area kewanitaan jadi lebih lembut.

3 Momen yang Sering Bikin Perempuan Cemas dengan Area Kewanitaan

Formulasi produk ini juga unik karena memiliki kandungan prebiotik yang bekerja untuk menjaga level pH tetap seimbang, sehingga kondusif untuk pertumbuhan bakteri baik seperti Lactobacillus. Andalan Feminine Care Intimate Wash juga sudah teruji secara dermatologi dan memiliki formula hypoallergenic yang aman untuk kulit paling sensitif sekalipun. Selain itu, pembersih kewanitaan yang satu ini menjadi produk yang direkomendasikan oleh para ahli obgyn karena telah teruji secara ginekologi dan halal.

Kini menjalani hari bersama Andalan Feminine Care Intimate Wash juga nggak perlu dilanda cemas saat menjalani aktivitas. Kandungan bahan-bahan alami dalam produk ini dapat menjaga area kewanitaan tetap segar sepanjang hari dan mencegah bau tak sedap yang bikin kamu jadi nggak pede. Dijamin bakal tetap merasa nyaman dalam kondisi apapun, termasuk ketika haid, olahraga, atau traveling sekalipun. Dengan area kewanitaan yang segar dan nyaman, kini kamu bisa semakin percaya diri melakukan aktivitas apa saja.

Ada 3 varian produk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu Andalan Fresh Intimate Wash yang memberikan proteksi maksimal dan kesegaran sepanjang hari, Andalan Revitalize Intimate Wash untuk mengencangkan dan meremajakan area intim, serta Andalan Natural White Intimate Wash untuk mencerahkan dan mengembalikan warna alami organ kewanitaan. For your information juga nih Ladies, Andalan Feminine Care Intimate Wash ini merupakan  rangkaian dari produk Andalan KB dimana sudah dipercaya untuk kontrasepsi nya yang berkualitas, jadi kamu gak perlu khawatir dan ragu yah Ladies untuk memilih produk ini. Untuk informasi lebih lengkap dalam merawat area kewanitaanmu, segera follow sosial media @andalanfemininecare dan klik di sini.

Yuk, makin percaya diri dengan area kewanitaan yang bersih dan sehat!

Join Dream.co.id