3 Kisah Serunya Gali Potensi Diri bersama Glow & Lovely

Lifestyle | Jumat, 22 Oktober 2021 10:14

Reporter : Dwi Ariyani

Kamu penasaran dengan kisah inspiratifnya? Yuk, simak beberapa kisah mereka sebagai berikut ini.

Kelas Berbagi Cerah adalah platform online yang percaya bahwa setiap orang memiliki potensi yang bisa digali untuk meraih prestasi. Platform online yang dibuat oleh Glow & Lovely ini dapat diakses secara untuk perempuan Indonesia yang mau belajar banyak hal baru. Mulai dari kursus online, panduan karir, hingga simulasi tes karir seperti CPNS sudah tersedia di Kelas Berbagi Cerah. Bahkan setiap tahunnya, Glow & Lovely juga menyediakan beasiswa kuliah gratis untuk perempuan Indonesia yang mau melanjutkan pendidikan ke universitas.

Kelas Berbagi Cerah pun menyediakan laman yang memuat kisah-kisah inspiratif dari penerima beasiswa Glow & Lovely, yang diharapkan dapat menjadi motivasi bagi perempuan Indonesia lainnya untuk tetap giat meraih cita-cita mereka. Kamu penasaran dengan kisah inspiratifnya? Yuk, simak beberapa kisah mereka sebagai berikut ini.

3 Kisah Serunya Gali Potensi Diri bersama Glow & Lovely
(c) Shutterstock
2 dari 4 halaman

Glow & Lovely Bintang Beasiswa Bantu Yolanta Asah Potensi Serta Hobi

Lolos dalam seleksi penerimaan beasiswa memberikan angin segar pada perjalanan hidup Yolanta. Beberapa waktu lalu keluarganya mengalami musibah kebakaran hebat dan membuatnya kehilangan tempat tinggal. Orangtua Yolanta bersikeras agar dirinya tetap semangat kuliah dan terus berjuang mengasah potensi diri agar lebih baik.

Selama kuliah melalui bantuan beasiswa dari Glow & Lovely, Yolanta tidak hanya belajar secara akademis, melainkan juga turut menyalurkan hobinya dalam menyanyi. Yolanta mengikuti E-Lite Voice, yaitu komunitas paduan suara di Fakultas Ilmu Budaya di kampusnya. Berbagai perlombaan diikutinya dan sederet penghargaan pun diraihnya. Tercatat ia berhasil mendapat juara 3 di perlombaan menyanyi Pop Solo Vocal dalam FIB CUP dan meraih juara 2 ketika mengikuti lomba Paduan Suara antar fakultas dalam Olimpiade Brawijaya di tahun 2020.

3 dari 4 halaman

Berkat Bintang Beasiswa Glow & Lovely, Wenni Kini Lebih Paham Tentang Bisnis

Beasiswa Glow & Lovely mendorong penerimanya untuk menggali bakat di bidang yang disukainya. Tidak terkecuali Wenny, seorang mahasiswa di Universitas Negeri Yogyakarta. Cita-citanya ingin menjadi akuntan yang beretika profesional didorong dengan motivasi tingginya untuk aktif di lingkungan. Tidak hanya ikut Karang Taruna, Wenny juga menjadi konselor kesehatan reproduksi remaja.

Berkat kegigihannya, berbagai prestasi di awal semester pertama membuktikan Wenni benar-benar sosok Bintang Beasiswa Glow & Lovely. Mulai dari best presentation di lomba business plan pada event KOPMA UNY, Wenny juga mendapatkan juara 2 pada Pekan Kreativitas Mahasiswa-Kewirausahaan tingkat Fakultas pada event Student Development Program FE UNY.

4 dari 4 halaman

Dukungan Bintang Beasiswa Glow & Lovely Bantu Chrysnanda Lestarikan Budaya Melalui Bakat Tarinya

Tahun 2020 dan masih menari tarian tradisional? Hei, jangan salah. Lewat program Bintang Beasiswa dari Glow & Lovely, Chrysnanda yang biasa dipanggil Nanda membuat bakat menarinya semakin terasah. Bakat tari diperolehnya dari keluarga yang peduli terhadap budaya Jawa. Dikenalkan sejak kecil, kini Nanda semakin mendalami kesukaannya dengan berkuliah di ISI Surakarta Program Studi Seni Tari.

Deretan prestasi yang dicapai Nanda membuktikan bahwa kontribusinya pada pelestarian budaya begitu besar. Sebut saja meraih juara 2 dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Boyolali dengan karya Tari 'Garda Bhinneka'.

Nanda juga mendampingi Guru-Guru TK perwakilan se-Solo memenangkan juara 2 tingkat ex-Karesidenan Surakarta lewat karya tarinya berjudul 'Merpati Nusantara' dalam lomba PORSENI. Nanda terus meniti perjalanan menuju cita-cita besarnya melestarikan budaya daerah di tengah modernisasi dapat terwujud.

Nah, itu dia contoh kisah inspiratif yang datang dari para penerima Bintang Beasiswa Glow & Lovely. Kalau kamu penasaran untuk tau lebih banyak, kamu bisa kunjungi www.kelasberbagicerah.com untuk menggali lebih banyak kisah inspiratif, ataupun menggali potensi dirimu melalui berbagai kursus online yang dapat diakses secara gratis. Apalagi kalau kamu adalah siswa SMA, kamu bisa langsung sign-up untuk memastikan kamu dapat informasi terbaru terkait pendaftaran Bintang Beasiswa. Siapa tau kamu jadi penerima Bintang Beasiswa Glow & Lovely selanjutnya, kan?

Terkait
Join Dream.co.id