3 Syarat Wajib Dipenuhi Jika Ingin Menikah Muda Ala Natta Reza

Lifestyle | Senin, 6 Juli 2020 18:12
3 Syarat Wajib Dipenuhi Jika Ingin Menikah Muda Ala Natta Reza

Reporter : Nur Ulfa

Berilmu, fisik kuat, finansial mendukung

Dream - Natta Reza dan Wardah adalah salah satu pasangan artis yang memutuskan menikah di usia yang masih muda. Saat menikah Wardah diketahui masih berusia 18 tahun sedangkan Natta lebih tua 6 tahun atau berusia 24 tahun.

Keputusan menikah pasangan ini sempat membuat masyarakat terkejut. Namun polemik itu berhasil dilalui oleh Natta karena baginya menikah muda bukan hanya dilihat dari angka usia.

"Kita perjelas lagi, konteks nikah muda berapa, konteks range usia tua itu berapa. Kalau aku, kita berbicara pernikahan muda kalau dia sudah baliq itu udah bisa. Kalau berbicara pernikahan dini 14 tahun 15 tahun, aku nggak sepakat. Kalau bicara 17 18 ya nggak masalah," kata Natta Reza.

Namun Natta tak sependapat dengan anggapan orang yang menilai pernikahan muda akan memicu masalah di kemudian hari. Natta tak sepakat karena permasalahan di dalam rumah tangga tak pandang usia.

"Tiap rumah tangga memang memiliki permasalahan yang berbeda. Kalau menurut aku, mau kalian nikah tua problem itu ya pasti ada. Memang kita hidup sendiri atau pasangan atau berkemlompok masalah pasti ada," ucapnya.

Bagi Natta, permasalahan yang muncul di dalam rumah tangganya merupakan ujian dari Allah untuk menaikan derajat manusia.

"Jangan takut dengan permasalahan dengan ujian karena buat aku ujian itu untuk menaikan derajat kita memang dibalik ujian yang Allah berikan ada kebahagiaan dan sah sah aja. Karena tiap manusia punya pilihan," ucap dia.

Ia juga berpesan kepada orang-orang yang ingin mengikuti jejaknya untuk memikirkan hal itu secara matang. Natta mengatakan ada tiga hal yang harus dipenuhi pasangan menikah muda yakni fisik kuat, kondisi keuangan memadai dan memiliki ilmu.

"Aku nggak menentang teman-teman untuk menikah muda asalkan sudah siap. Siap apa? Siap secara ilmu,siap soal finance juga tapi fisiknya juga penting.. Kita harus punya fiisk yang baik dn bagus. Itu point yang kita perhatikan," katanya.

2 dari 3 halaman

Ta`aruf, Penyanyi Natta Reza Bikin Lagu untuk Istri

Dream - Nama penyanyi Natta Reza sempat menjadi perbincangan di sosial media. Ini karena kisah pernikahannya yang melalui taaruf bersama sang istri, Wardah Maulina, banyak menginspirasi kaum muda.

Berbagai seminar pernah dilakukan oleh Natta dan Wardah. Keduanya membagikan kisah perjalanan cinta mereka yang begitu indah setelah menikah. Mulai dari awal pertemuan, menjalani ta`aruf sampai ke jenjang pernikahan.

Perjalanan inspiratif keduanya ini membuat Natta mempersembahkan lagu khusus untuk istri tercinta.

Lagu yang ditulis sendiri oleh Natta Reza berjudul 'Kekasih Impian' yang menceritakan awal mula ia mengenal Wardah Maulina, hingga ia mencintai sampai ke jenjang pernikahan.

Pria berusia 28 tahun ini pun bersyukur karena publik menerima lagu 'Kekasih Impian' yang dibuat khusus untuk istrinya tersebut.

" Allahuakbar!!! Terimakasih teman teman,”kekasih impian” sudah masuk jalur trending.. Mohon bantuan teman teman untuk terus meneruskan pesan kebaikan ini untuk teman teman kita di seluruh indonesia bahkan dunia.Aamiin. Gaung kan #kekasihimpian di sosial media kita. Sekali lagi terimakasih teman teman semua..,"  tulis Natta Reza, dikutip Dream, Selasa 27 November 2018.

 

3 dari 3 halaman

Join Dream.co.id