3 Camilan Sebelum Tidur yang Aman untuk Penderita Diabetes

Lifestyle | Rabu, 28 September 2022 10:47

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Berikut deretan makanan ringan yang memenuhi persetujuan ahli gizi dimana aman untuk para penderita diabetes

Dream - Camilan sebelum tidur itu juga bisa membantu tidur. Camilan kecil yang seimbang dapat membantu mencegah terbangun di malam hari karena rasa lapar, yang dapat menyebabkan kurang tidur dan kualitas tidur terganggu.

Kurang tidur dapat mengganggu produksi hormon nafsu makan sehingga ketika Sahabat Dream bangun, lalu akan cenderung makan lebih banyak. Itu dapat menyebabkan masalah dengan manajemen berat badan dan gula darah.

Namun jika Sahabat Dream memiliki kadar gula darah tinggi atau diabetes, disarankan agar menghindari makan camilan kaya karbohidrat sebelum tidur, karena dapat menyebabkan kadar gula darah meningkat

Berikut deretan makanan ringan yang memenuhi persetujuan ahli gizi dimana aman untuk para penderita diabetes.

 

3 Camilan Sebelum Tidur yang Aman untuk Penderita Diabetes
Camila Enak Dan Sehat
2 dari 4 halaman

Alpukat di Roti Gandum Utuh

Suka roti panggang avo? Maka camilan ini cocok untuk kamu, karena alpukat adalah buah yang secara alami tinggi serat dan penuh dengan lemak sehat yang baik untuk jantung dan gula darah.

Dan lebih baik lagi jika menumbuknya di atas sepotong roti gandum utuh (atau roti berserat tinggi favorit).

 

3 dari 4 halaman

Roti Gandum Utuh dengan Selai Kacang Alami

Inilah ide camilan lain dengan roti gandum, baik dipanggang atau apa adanya. Pastikan kamu menggunakan roti gandum 100% " gandum utuh" sebagai bahan utama.

Pertahankan kalori dengan bertahan hanya dengan satu irisan tetapi tempelkan selai kacang alami tanpa tambahan garam atau gula. Selai kacang kaya akan lemak dan protein sehat sehingga ketika dipasangkan dengan roti gandum, dapat membantu memperlambat pencernaan karbohidrat dan mencegah rasa lapar di malam hari.

 

4 dari 4 halaman

Hummus dengan Sayuran atau Buah

Hummus terbuat dari buncis, protein nabati, dan kacang-kacangan seperti buncis menawarkan manfaat unik bagi penderita diabetes. Penelitian menunjukkan bahwa kacang-kacangan seperti buncis dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin.

Padukan dengan sayuran (wortel dan seledri) untuk mendapatkan tambahan serat.

(Sumber: Eating Well)

Join Dream.co.id