10 Tren Outfit yang Hijabers Harus Tahu Sekarang

Lifestyle | Kamis, 30 September 2021 13:13

Reporter : Dwi Ratih

Nggak harus item baru, kamu masih bisa pakai stok outfit yang ada di rumah kok!

Dream - Tren fashion yang berubah cepat pasti membuat para fashionista tak ingin ketinggalan. Termasuk busana hijab. Tahun belum usai, model fashion sudah berganti.

Tentu para hijaber tidak ingin ketinggalan tren. Namun beberapa di antara hijaber mungkin khawatir tren tersebut tidak cocok untuk mereka.

Tapi jangan khawatir. Sahabat Dream bisa menyiasatinya dengan trik sehingga bisa mengenakan fashion item yang sedang tren.

Apa saja sih triknya? Simak yuk!

10 Tren Outfit yang Hijabers Harus Tahu Sekarang
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 5 halaman

1. Layer kaus dengan kemeja

Ide outfit ini sedang tren dengan penampilan santai namun tetap rapi. Kamu hanya perlu melapisi kemeja dengan kaus atau rompi. Pastikan kamu punya kemeja berwarna netral agar tidak bentrok dengan warna kaus atau rompi.

 Ilustrasi© shutterstock

2. Atasan longgar

Tampilan ini bisa dikenakan setiap hari. Kamu bisa mengenakan kemeja berwarna netral atau yang bermotif. Bebas, mau dikancing atau tidak yang penting nyaman dan menyenangkan buat kamu.

Sebab, dengan atasan tersebut kamu bisa memadukan dengan jeans, celana panjang bermotif atau rok sebagai bawahan.

3 dari 5 halaman

3. Celana lebar

Celana wide-leg ternyata saat ini sangat ramai dibicarakan. Bentuknya yang sangat nyaman dan stylish, yuk coba ganti skinny jeans dengan celana berkaki lebar atau mom jeans ini.

Model celana wide-leg ini ramah hijaber karena tidak ketat dan membentuk lekuk kaki.

 Ilustrasi© shutterstock

4. Jaket besar nan tebal

Jaket besar nan tebal cocok dan mudah dipadupadankan dengan segala outfit. Kamu bisa memakai legging dengan jaket sebagai trik dasar.

Terlihat stylish bukan?

© Dream
4 dari 5 halaman

5. Rompi dengan gamis atau kaftan

Layering adalah kunci. Kamu bosan dengan gamis atau kaftan yang biasa saja? Padukan rompi rajut atau sweater pada gamis atau kaftan kamu karena akan membuat lebih lucu dan praktis.

6. Overall

Overall telah dipakai selama beberapa dekade dan masih terlihat trendi. Dengan tampilan ini, kamu seperti kembali ke mode 80-an dan betapa keren dan nyamannya pada saat yang sama.

7. Rok Maxi

 Ilustrasi© shutterstock

Rok maxi atau rok yang panjangnya mencapai mata kaki adalah pilihan fashion item alternatif yang ramah hijab daripada celana. Dengan memakai rok maxi, kamu masih dapat bergerak bebas dan lebih nyaman juga terlihat bagus.

Padukan dengan atasan warna senada atau berwarna pop pada pakaian yang netral.

5 dari 5 halaman

8. Abaya

Alih-alih mengenakan abaya pada umumnya, kamu bisa kenakan seperti kimono. Pilih warna yang sedang populer seperti warna netral atau cool tone.

9. Satu set

 Ilustrasi© shutterstock

Set yang serasi telah menjadi tren yang hangat dibicarakan. Bahkan kamu cukup pasangkan atasan dan kemeja berwarna serasi dan kamu sudah punya satu set serasi.

10. Bahan kulit

 Ilustrasi© shutterstock

Ada banyak pilihan outfit berbahan kulit seperti jaket, mantel, dan celana. Mulailah dengan celana kulit sebagai pilihan awal jika merasa belum percaya diri mengenakan outfit serba kulit.

Laporan: Syifa Putri Naomi

Sumber: Fustany

© Dream
Join Dream.co.id