10 Tips Kecantikan Agar Terlihat Menarik Saat Video Call

Lifestyle | Rabu, 15 April 2020 17:12
10 Tips Kecantikan Agar Terlihat Menarik Saat Video Call

Reporter : Dwi Ratih

Kamu bisa aplikasikan saat WFH.

Dream - Dengan anjuran bekerja dari rumah (work from home/WFH) yang sudah berjalan hampir sebulan, kamu sekarang mungkin sudah semakin terbiasa dengan kegiatan rapat melalui fasilitas video call. Layanan ini juga bisa kamu nikmati saat ingin bertemu online dengan teman atau keluarga.

Saat melakukan rapat online kamu pasti tak mau tampil seadaanya. Meski di rumah, Sahabat Dream tak mau dong terlihat mengenakan baju seadanya dan penampilan berantakan.

Biasa mengenakan pakaian santai selama Work From Home (WFH), sebaiknya kamu menggunakan pakaian rapi layaknya berpenampilan ke kantor.

Buat Sahabat Dream yang ingin tampil sempurna dalam berpenampilan di depan kamera, berikut tips yang bisa kamu aplikasikan.

2 dari 5 halaman

Gunakan cahaya alami

Untuk mendapatkan pencahayaan terbaik, pastikan kamu menghadap cahaya alami dan sumber cahaya yang ditempatkan di belakang kamera.

Selain itu, kamu juga dapat mengarahkan seberkas cahaya dari lampu yang dipantulkan ke dinding sebelum mengenai wajah kamu. Tapi, jangan arahkan lampu lurus ke wajah kamu karena hal ini dapat membuat gips kuning yang bikin tidak menarik.

Gunakan filter

Sering kali, kamu mungkin tidak punya waktu untuk merias wajah sebelum rapat penting. Pada aplikasi panggilan video saat ini telah banyak opsi filter yang ditawarkan, ini dapat digunakan untuk mengubah tampilan dengan menghaluskan wajah.

3 dari 5 halaman

Hilangkan bengkak pada wajah

Kamu mungkin sering bercermin dan melihat wajah bengkak saat bangun. Untuk menghilangkan bengkak pada wajah, kamu bisa menggosokan es batu di wajah.

Pastikan untuk meletakkan es batu di dalam freezer semalaman sebelum digunakan. Letakkan di wajah kamu dalam gerakan ke atas untuk hasil terbaik.

Meratakan warna kulit

Salah rutinitas riasan yang cenderung kita lakukan sebagai dasar makeup adalah menggunakan color correction atau concealer.

Namun, penting untuk memberikan kulit kamu dengan pelembab sebelum merias wajah. Jika kamu memiliki kemerahan atau kulit yang kusam, disarankan untuk menggunakan krim pengoreksi warna/color correction agar warna kulit menjadi rata.

Kamu juga dapat menggunakan concealer untuk menyembunyikan lingkaran gelap di bawah mata.

4 dari 5 halaman

Gunakan eyeshadow

Mata yang lelah cenderung terlihat cekung saat di depan kamera. Dianjurkan untuk menerapkan warna yang mengilap terang di kelopak mata dan warna lebih gelap pada lipatan mata.

Gunakan formula berpigmen dan lembut yang tidak berkerut sepanjang hari. Eyeshadow membuat mata lebih segar agar kamu tidak terlihat lelah.

Menjepit bulu mata sebelum mengoleskan maskara

Hal ini akan membuat mata kamu terlihat lebih lebar dan terjaga. Kamu juga bisa menggunakan lash primer untuk mencegah maskara menggumpal pada bulu mata kamu.

ilustrasi makeup© Shutterstock

Berikan sentuhan blush

Hanya beberapa sapuan perona pipi bisa langsung mendapatkan wajah segar. Langkah ini dapat membuat kulit terlihat lebih sehat dan awet muda.

Cream blush memberikan tampilan yang lebih alami dan lebih cocok saat di depan kamera. Kamu juga dapat menggunakan ujung jari untuk mengetuk cream blush ke wajah.

5 dari 5 halaman

Berikan highlighter di sudut dalam mata

Trik ini dapat langsung membuat kamu terlihat terjaga. Kamu bisa memberikan sedikit highlighter di atas tulang pipi untuk memberikan facelift instan.

Cara ini akan memberi tampilan sempurna di depan kamera.

ilustrasi makeup© Shutterstock

Tambahkan sedikit warna di bibir

Gunakan warna lipstik favorit untuk menghidupkan kembali wajah kamu, sebab bibir pucat bisa membuat kamu terlihat seperti pucat.

Saat duduk di rumah, lip balm berwarna merupakan cara yang tepat untuk mengubah penampilan. Karena lip gloss bisa terlihat terlalu mengilap dan lipstik mungkin terlihat terlalu matte juga di depan kamera.

Laporan: Cindy Azari
Sumber: Times of India

Join Dream.co.id