10 Cara Tepat Kenakan Parfum

Lifestyle | Rabu, 5 Agustus 2015 16:02
10 Cara Tepat Kenakan Parfum

Reporter : Dwi Ratih

Sebagaian orang menyemprotkan parfum di belakang telinga agar wangi parfum bertahan lebih awet. Tapi alkohol yang terkandung di dalamnya dapat mengubah rambut menjadi kering dan keriting.

Dream - Semua orang senang pasti menyukai wewangian, sehingga banyak yang memakai parfum dalam kehidupan sehari -harinya. Hanya dengan sekali semprot, aromanya akan membuat tubuh menjadi semerbak sepanjang hari.

Sperti yang dilansir dari Stylecraze pada Rabu, 5 Agustus 2015 jika parfum juga bisa menjadi pembuktian identitas seseorang. Dengan memakai parfum, kepercayaan diris eseorang akan meningkat. Sehingga banyak dari mereka yang memilih parfum dengan aroma eksotis dan eksklusif.

Tapi tahukah Anda, jika parfum dipakai dengan cara yang tidak tepat bisa menimbulkan efek samping pada bagian tubuh laiinya. Jadi agar parfum tidak merugikan Anda, simak yuk beberapa hal penting di bawah ini sebelum menyomprotkan parfum ke tubuh:

1. Gunakan Moisturiser
Parfum dapat berdifusi dengan baik ketika disemprotkan pada kulit lembab. Kulit yang terhidrasi dengan baik, bisa mempertahankan arom aparfum lebih lama. Jadi sebaiknya gunakan body lotion yang mengandung pelembab sebelum memakai parfum.

2. Merusak Rambut
Seringkali, sebagaian orang menyemprotkan parfum di belakang telinga atau tengkuk di bawah leher agar wangi parfum lebih awet. Tapi alkohol yang terkandung di dalamnya dapat mengubah rambut menjadi kering dan keriting.

3. Jangan Gosok ke Tangan
Sebagian orang memiliki kebiasan menggosokan parfum berbentuk gel pada telapak tangan. Ternyata cara tersebut salah, karena membuat wangi parfum lebih cepat pudar.
Gesekan pada tangan, dapat menyebabkan parfum dan minyak alami dari kulit Anda menjadi membaur. Sehingga menditorsi aroma parfum atau menghilangkan wangi yang sebanrnya dari aroma parfum itu.

4. Maksimalkan Keharuman Parfum
Banyak masyarakat yang memakai parfum secara asal. Padahal saat memakai parfum di titik yang tepat akan membuat aromanya menjadi lebih tercium. Semprotkan pada denyut nadi di tubuh Anda.

Titik tersebut merupakan pembuluh darah yang paling dekat dengan kulit.
Titik tersebut bisa memancarkan panas tubuh dan melalui proses difusi yang membuat aroma parfum tersebar ke udara. Jadi pakailah parfum di pergelangan tangan, pangkal leher, dan siku-siku tangan Anda.

5. Parfum Yang Sama, Ciptakan Aroma Berbeda
Saat parfum sudah tercampur dengan keringat, minyak tubuh dan beberapa wewangian di sekitar akan menciptakan aroma yang berbeda-beda. Makanan, memainkan peranan yang sangat penting dalam menentukan wangi parfum tercipta ke tubuh Anda.

6. Hidung Sulit Mencium Lebih dari Tiga Aroma
Hidung akan mengalami kesulitan saat mencium parfum lebih dari tiga wewangian. Istirahatkan sejenak hidung dan jauhkan dari wewangian tersebut agar dapat membedakan aroma setiap parfum.

Atau, Anda bisa menetralisir penciuman Anda dengan mencium aroma kopi yang diletakan pada sebuah toples.

7. Essense Bunga Atau Wangi Sintetis
Parfum yang dimasukan secara masal dan banyak, biasanya akan diproduksi dari bahan-bahan yang tidak original. Sedangkan penggunaan bunga segar biasanya akan membuat parfum jauh lebih mahal. Tapi, parfum yang asli bisa membuat pemakiannya lebih irit dibanding yang menggunakan wangi sintetis.

8. Kandungan Parfum Terbuat dari Tubuh Hewan
Wangi sintetik sedikit lebih baik dibandingkan dengan parfum yang memasukkan bagian tubuh dari hewan. Seperti misalnya, beberap produk kecantikan memanfaatkan ekstrak dari kotoran Luwak atau kelenjar anal dari Musang.

9. Aromanya Mengubah Suasana Hati
Salah satu wewangian parfum yang banyak disarankan untuk dipakai adalah lavender. Setelah lelah bekerja, aroma ini sangat tepat membuat tubah lebih rileks. Atau aroma jeruk yang bisa membuat panca indra lebih semangat bergerak.

10. Aroma Pria Cocok untuk Wanita
Ternyata para perempuan memakai sepertiga dari wewangian pria. Parfum beraroma maskulin banyak diminati perempuan, selain parfum yang beraroma feminin. (Ism)

 

Terkait
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'
Join Dream.co.id