Perempuan Pertama yang Menjadi Kepala di Masjidil Haram

Jejak | Selasa, 23 Desember 2014 13:46
Perempuan Pertama yang Menjadi Kepala di Masjidil Haram

Reporter : Sandy Mahaputra

Dapat mendorong peran aktif perempuan dalam pengembangan dua Masjid Suci.

Dream - Fatimah Al-Rashoud menjadi wanita pertama di dunia Arab yang menempati posisi terdepan di Presidensi Umum Dua Masjid Suci.

Karena meningkatnya kebutuhan pemimpin perempuan dalam organisasi tersebut dan demi mendorong peran aktif perempuan dalam pengembangan dua Masjid Suci, presiden organisasi Sheikh Abdulrahman Al-Sudais menunjuk Al-Rashoud sebagai Kepala Komite Bimbingan Perempuan dan Pengawas Bagian Perempuan Perpustakaan Masjidil Haram.

Tahun lalu, Al-Sudais juga mengangkat Al-Rashoud sebagai wakil kepala Komite Bimbingan Perempuan Masjidil Haram.

Al-Sudais yakin perempuan lebih memenuhi syarat untuk memberikan nasihat dan bimbingan agama kepada sesama mereka daripada laki-laki.

" Mereka menyadari kebutuhan dan keadaan mereka sendiri. Presiden juga telah menunjuk beberapa guru perempuan yang memenuhi syarat agama untuk memberikan ceramah dan diskusi di lingkungan masjid," kata Al-Sudais dikutip Dream.co.id dari laman SaudiGazette, Selasa 23 Desember 2014.

Al-Rashoud mengatakan kesempatan ini telah memotivasi dirinya untuk lebih mencurahkan perhatian pada pekerjaannya. Selain itu juga telah memberi rasa percaya diri tentang pekerjaannya.

" Saya akan senang melayani semua perempuan yang mengunjungi Masjid Suci sebaik yang saya bisa," katanya.

Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair
Join Dream.co.id