Kisah-kisah Guru: Dari Melacur Sampai Jadi Jutawan

Jejak | Selasa, 25 November 2014 11:31
Kisah-kisah Guru: Dari Melacur Sampai Jadi Jutawan

Reporter : Eko Huda S

Bertepatan dengan Hari Guru Nasional, banyak kisah inspiratif, pengorbanan dan perjuangan guru demi murid tercinta. Ini kisah-kisahnya.

Dream - Hari Guru Nasional di Indonesia dirayakan dan diapresiasi dengan berbagai cara. Tapi, di balik profesi mulia itu, banyak pengorbanan dan perjuangan guru demi pendidikan para murid. 

Banyak kisah inspiratif yang bisa digali dari para guru. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia. 

Kisah-kisah pengorbanan dan perjuangan guru memang tidak ada habisnya. Semua semata-mata demi pendidikan sang murid. 

Seperti apa kisah-kisah perjuangan guru? Ada yang rela melacur, jadi idola murid serta di dunia maya, hingga menjadi jutawan. Berikut kisah-kisah inspiratif guru: Klik halaman berikutnya!

 

 

 

2 dari 4 halaman

Rela Melacur Demi Murid

Dream - Sebuah perjuangan luar biasa datang dari gadis cantik asal Gan Shu, China. Xia harus rela mengorbankan kehormatannya demi keberhasilan murid-murid di bangku sekolah.

Tinggal di pemukiman padat penduduk dengan mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai wanita penghibur. Awalnya Xia tak menghiraukan segala hal yang terjadi di sekitar lingkungan kediamannya. Paras cantik dan bentuk tubuhnya yang ideal membuat orang-orang merasa heran mengapa Xia tak ingin menjadi wanita penghibur yang dapat menghasilkan pundi-pundi uang yang banyak dalam waktu cepat.

Suatu hari Xia memutuskan untuk menjadi guru sukarela di salah satu sekolah yang tak jauh dari kediamannya. Kecantikan serta keceriaan Xia mampu membuat murid-murid menyayangi Xia dalam waktu cepat. Xia memberikan pelajaran kosa kata chinese dan pengetahuan umum lainnya.

Karena bangunan sekolah yang semakin tak layak untuk digunakan murid-muridnya, kepala sekolah selaku penanggung jawab meminta bantuan pada walikota. Pikiran busuk walikota segera menghampiri. Ia lalu meminta Xia untuk menemui sang walikota yang memiliki niat jahat pada Xia. Bukan uang yang dapat, kehormatan serta keperawanan Xia berhasil direnggutnya.

Harapan Xia akan kebahagian murid-murid masih begitu besar, hingga sebuah keputusan besar harus ia jalani yakni menjadi wanita penghibur demi membiayai pembangunan serta sarana prasarana untuk menunjang proses belajar. Perubahan mulai terlihat seiring dengan uang hasil kiriman Xia yang bekerja di kota besar sebagai wanita penghibur.

Tawaran kencan dengan harga menjulang tinggi datang dari seorang pengusaha, Xia menerima tawaran tersebut dalam keadaan lelah. Kekejaman walikota ternyata tak ada apa-apanya dengan nasib Xia yang begitu miris pada malam itu. Bukan uang yang didapat justru nyawanya hilang karena diperkosa dan dibunuh oleh ketiga pengusaha tersebut. Nyawa Xia hilang seiring hilangnya harapan murid-muridnya.

Penasaran dengan kisah Xia selengkapnya? Yuk simak disini http://bit.ly/1wIjqIL  (Ism)  

 

Kirimkan blog atau website kamu kekomunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

3 dari 4 halaman

Guru Biologi Bikin Geger Sosmed

Dream - Sebuah sekolah menengah di kota Jinlin, Provinsi Jinlin, timur laut China patut bersyukur mempunyai seorang guru cantik bak artis Korea.

Meski menjadi guru, Den Yuanyuan bergaya seperti model saat mengajar di kelas atau di laboratorium. Yuanyuan adalah guru biologi di sekolah tersebut.

Gadis asli Sichuan yang memiliki tinggi 175 cm ini terlihat lebih mirip artis Korea ketimbang seorang guru. Dia mulai mengajar di sekolah itu sejak tahun 2012 dan dijuluki Dewi Jinlin oleh para murid dan staf sekolah.

Penampilan seksi dan kecantikan Yuanyuan saat mengajar dipastikan tidak akan membuat ngantuk siswa yang diajarnya.

Bukan hanya cantik, Yuanyuan juga seorang guru yang pintar. " Kepopuleran Ibu Yuanyuan bukan hanya karena ia cantik. Tapi dia pandai dalam menjelaskan segala hal," pengakuan salah satu muridnya.

(Ism, Sumber: Rocketnews24.com)  



4 dari 4 halaman

Mantan Guru Jadi Jutawan

Dream - Cerita sukses perusahaan e-commerce China, Alibaba, yang baru mencatatkan saham di Wall Street sepertinya tak akan habis diulas. Sukses meraup dana US$ 25 miliar, Alibaba telah menghantarkan seorang mantan guru menjadi orang terkaya kedua di Asia.

Dialah Jack Ma, pendiri dan CEO Alibaba yang pernah menjadi seorang guru bahasa Inggris.

Mengutip data terbaru Bloomberg Billionaire Index, Jack Ma (50 tahun) telah menggeser Mukesh Ambani dan Lee Shau Kee sebagai orang China dan Asia terkaya kedua. Total kekayaan Ma ditaksir mencapai US$ 26,5 miliar.

Kisah Ma dimulai di sebuah kota dengan populasi 2,4 juta orang di Hangzhou China. Lahir pada 1964, Ma terlahir dari seorang seniman profesional ping tan.

Meski memiliki badan ceking, mengutip laporan Businessinsider,Selasa, 23 September 2014, Ma mengaku tak pernah gentar menghadapi lawan yang lebih besar. Bahkan Ma menganggap dirinya sebagai petarung yang mengerikan.

Memiliki keahlian berbahasa asing cukup nativ, Ma memiliki kelemahan di pelajaran Matematika. Bahkan Ma pernah dua kali gagal tes dalam pelajaran tersebut.

Usai lulus dari Hangzhou Teacher's Institue pada 1988, Ma beberapa kali gagal mendapatkan pekerjaan pertamanya, termasuk posisi manager di Kentucky Fried Chicken.

Akhirnya Ma menemukan profesinya sebagai pengajar bahasa Inggris di universitas lokal dengan gaji US$ 12 per bulan.

Ma kini menguntit dibelakang taipan China, Li Ka-Shing yang masih menjadi orang terkaya Asia.

Sukses IPO membuat Ma memancangkan target besar. Alibaba harus dibisa mengger raksasa perusahaan ritel Amerika Serikat (AS), Walmart.

The Times of India melaporkan hingga perdagangan Bursa New York Stock Exchange (NYSE) akhir pekan lalu, harga saham Alibaba yang menggunakan kode ticker BABA telah menguat 38 persen menjadi US$ 92,7 per saham. Valuasi perusahaan kini mencapai lebih dari US$ 231 miliar.

Chairman RIL Mukesh Ambani yang pernah menjadi orang terkaya Asia dan kelima dunia (2008) kini memiliki kekayaan lebih kecil dibanding Ma. kekayaan Ambani telah jatuh US$ 23,2 miliar pada 2014 dari sebelumnya US$ 43 miliar pada 2008.

Sementara itu, Li Ka-Shing yang menjadi orang terkaya Asia kini memiliki harta pribadi sebesar US$ 31,2 miliar. Li Ka-Shing menjadi satu-satunya miliarder Asia yang masuk dalam 20 orang terkaya dunia.

Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim
Join Dream.co.id