Jangan Mudah Tergiur Tarif Murah Hotel

Jejak | Senin, 30 November 2015 11:08
Jangan Mudah Tergiur Tarif Murah Hotel

Reporter : Puri Yuanita

Hotel bertarif murah rawan tindak kejahatan. Benarkah?

Dream - Biasanya para traveler akan memilih hotel bertarif murah selama berlibur agar dapat meminimalkan pengeluaran.

Namun mulai kini, sebaiknya jangan hanya mempertimbangkan sisi harga saat memilih hotel. Perhatikan pula kondisi, kenyamanan dan keamanan hotel. Jangan hanya karena ingin menghemat pengeluaran, Anda justru mengabaikan keselamatan diri.

Dilansir dari laman Safebee, salah satu konsultan pakar keamanan hotel yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat, Chris McGoey memberi alasan mengapa traveler disarankan tak hanya melihat harga murah ketika memilih hotel.

Menurut Chris, memesan kamar hotel karena harganya yang murah bukanlah sebuah ide bagus jika faktor keamanan tak terjamin.

" Saya akan memilih hotel dengan lingkungan yang sudah dikenal, bahkan jika lebih mahal sekalipun. Jika Anda menginap ke sebuah hotel dengan lingkungan kurang kondusif, maka akan terjebak dalam situasi rawan tindak kejahatan," jelasnya.

Selain itu, Chris menyarankan para traveler untuk memilih menginap di hotel dibanding motel. Karena, menurutnya, dari sisi kualitas, konstruksi, dan manajemen operasi hotel lebih aman.

" Hotel biasanya memiliki interior sepanjang koridor, sehingga umumnya lebih aman dari pencurian dibanding motel. Karena, biasanya motel lebih terbuka," katanya.

Terkait
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak
Join Dream.co.id