Ilmuwan Buktikan Kebenaran Quran: Ada `Mawar Merah` di Angkasa

Jejak | Selasa, 14 April 2015 12:16
Ilmuwan Buktikan Kebenaran Quran: Ada `Mawar Merah` di Angkasa

Reporter : Sandy Mahaputra

14 abad yang lalu, sebelum para ilmuwan NASA menemukan fenomena ini, Allah telah berfirman pada surah Ar-Rahman.

Dream - Apabila sebuah bintang telah habis masanya kemudian meledak dan mati, maka sisa ledakan bintang tersebut akan berevolusi menjadi kumpulan gas yang disebut nebula.

Belum lama ini Badan Antariksa Amerika Serikat, NASA mengambil gambar nebula menggunakan teleskop Hubble. Dan ini adalah salah satu nebula paling kompleks yang pernah dilihat, NGC 6543, yang dijuluki 'Nebula Mata Kucing (cat eye nebula).

Nebula ini diperkirakan baru berusia 1.000 tahun. Apabila perhatikan lebih lanjut, nebula ini lebih cocok disebut sebagai nebula mawar merah dari pada mata kucing karena bentuknya menyerupai bunga mawar merah.

14 abad yang lalu, sebelum para ilmuwan NASA menemukan fenomena ini, Allah telah berfirman pada surah Ar-Rahman;

" Maka ketika langit (bintang/tata surya) terbelah (meledak) lalu menjadilah ia mawar merah yang berkilat seperti minyak" (Ar-Rahman: 37)

Apa tanggapan kalian tentang hal ini?

(Ism, Sumber: Facebook One Day One Juz) 

2 dari 4 halaman

Misteri Munculnya Ya'juj dan Ma'juj dalam Quran

Misteri Munculnya Ya'juj dan Ma'juj dalam Quran

Dream - Dalam Alquran, ada disebutkan tentang misteri Ya’juj dan Ma’juj, siapakah mereka? Ya’juj Ma’juj dikenal di Alquran sebagai seseorang, negara, ataupun kumpulan orang yang muncul ketika hari kiamat sudah akan tiba. Mereka nanti akan muncul dari penjara yang selama ini tidak terlihat oleh mata telanjang dan akan menebarkan kejahatan di manapun mereka bepergian.

Nantinya, lawan sepadan mereka adalah Imam Mahdi dan Nabi Isa yang dengan bantuan Allah akan menghabisi Ya’juj dan Ma’juj serta seluruh anak buahnya.

Ya’juj dan Ma’juj ternyata tidak hanya dikenal oleh umat-umat Muslim lewat Alquran, tapi ternyata di Perjanjian Lama nama ini juga muncul dan begitu juga umat Yahudi meyakini bahwa di akhir zaman nanti akan muncul Ya’juj dan Ma’juj yang mereka (baik umat Kristiani dan Yahudi) kenal dengan nama Gog dan Magog. Selengkapnya Misteri Yajuj dan Majuj

3 dari 4 halaman

Mengungkap Wujud Malaikat Jibril dalam Alquran

Mengungkap Wujud Malaikat Jibril dalam Alquran

Dream - Malaikat Jibril diyakini sebagi pemimpin para malaikat-malaikat Allah. Nama Jibril juga telah disebutkan dalam surat Al-Baqarah ayat 97-98 dan surah At-Tahrim ayat 4. Jibril memiliki berbagai macam julukan diantaranya yaitu Ruh al Amin dan Ruh al Qudus, Ar-Ruh Al-Amin dan lainnya.

Dalam beberapa uraian kisah Rasulullah, Jibril pernah menampakkan rupa aslinya kepada Rasulullah yaitu pada saat Rasulullah menerima wahyu untuk kali kedua. Pada saat itu, Nabi meminta Jibril untuk menampakkan wujud aslinya, lalu bagaimana wujud asli Jibril yang sebenarnya?

Ketika menampakkan wujud aslinya, terlihatlah bentuk Jibril yang sangat besar. Jibril menampakkan wujudnya dengan enam ratus sayap antara barat-timur (masyrik dan maghrib). Busana kebesaran Jibril adalah putih laksana mutiara yang begitu indah dan rupawan dengan kekuatan yang dahsyat dan penuh mukjizat dari Allah. Selengkapnya Mengungkap Wujud Malaikat Jibril dalam Alquran. (Ism) 

4 dari 4 halaman

Fakta Kebenaran Alquran: Sungai di Dasar Laut

Fakta Kebenaran Alquran: Sungai di Dasar Laut

Dream - Fakta bahwa sebenarnya ada sungai di bawah laut sudah dijelaskan lama dalam Al-Qur’an. Dan ini adalah salah satu fakta yang sangat menakjubkan mengenai Al-Qur’an karena hal itu telah terbukti di kehidupan nyata. Sungai di bawah laut sebenarnya terdengar mustahil bagi logika manusia.

Namun pada kenyataannya, hal itu benar-benar ada di dunia ini. Sebelum ada peralatan canggih untuk menyelidiki hal itu, Al-Qur’an telah menuliskan secara terperinci mengenai adanya sungai di bawah tanah tersebut. Percampuran antara air asin dan air laut yang dapat terpisah secara alami merupakan salah satu bukti kebesaran Allah yang dapat dilihat oleh seluruh umat manusia.

Dalam Surat Al-Furqan ayat 53 yang berbunyi,”Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir berdampingan, yang ini tawar dan segar dan yang lain sangat asin dan pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan barat yang tidak ditembus.”.

Dalam ayat tersebut sudah cukup jelas dipaparkan bahwa sesungguhnya air tawar dan air asin dapat terpisah karena kehendak Allah SWT. Selengkapnya Fakta Alquran: Sungai Dalam Laut. (Ism) 

Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak
Join Dream.co.id