5 Dosa Tak Diduga Ini Bisa Halangi Anda Bertemu Jodoh

Jejak | Sabtu, 28 November 2015 20:00
5 Dosa Tak Diduga Ini Bisa Halangi Anda Bertemu Jodoh

Reporter : Reza

Ternyata ada beberapa peran dan prilaku kita yang dimana terdapat dosa yang menghalangi datangnya jodoh itu sendiri

Dream - Mencari dan mimilih jodoh yang sesuai bukanlah perkara mudah bagi setiap orang, tentu semua itu merujuk kepada takdir dari Allah SWT. Namun walau sudah bertawakal dan beristiqomah, jodoh masih saja belum bertemu dan tak kunjung datang.

Ternyata ada beberapa peran dan prilaku kita yang dimana terdapat dosa yang menghalangi datangnya jodoh itu sendiri. Seperti apa dosa yang tak pernah kita sangka dan duga malah ternyata menghalangi untuk mendapatkan rezeki berupa pasangan tersebut?

 

1. Berbuat Dosa kepada Orang Tua

Melakukan dosa kepada kedua orang tua, maka Allah SWT akan murka dan menutup segala sumber rezeki dimana jodoh pun termasuk di dalamnya. Ini karena keridhaan Allah tergantung keridhaan orang tua dan murka Allah tergantung pada murka orang tua.

Al Quran menjelaskan jika kita berkata yang menyakiti hati orang tua maka hal itu akan membuat Allah murka. Dengan kata lain, berdosa pada orang tua menjadi penyebab jauhnya jodoh.

 

2. Makan Makanan haram

Alquran menjelaskan bahwa makan makanan haram dapat menjauhkan kita dari rezeki. Sudah tentu rezeki jodoh akan semakin jauh jika kita tidak introspeksi apakah makanan yang kita makan halal atau haram. Untuk mereka yang mampu, apakah harta mereka sudah dizakatkan. Ingat bahwa zakat akan membersihkan harta kita dan tuhan akan memberkahi rezaki yang kita punya. 

 

3. Memutuskan Tali Silahturahmi

Silaturahmi tak hanya memperpanjang umur manusia, namun juga akan mempermudah kita dalam mendapatkan rezeki berupa jodoh. Cobalah lihat kembali apakah hubungan kita dengan sanak saudara, kerabat dan orang disekitar kita sudah baik. Jika tidak, eratkan dan rekatkan kembali semata mata karena Allah SWT.

 

4. Suka Bergunjung Dan Mengadu Dumba Sesama

Perbuatan yang kadang tidak kita sadari adalah sebuah dosa adalah bergunjing. Bahkan terkadang sebuah gunjingan mengarah keapda adu domba yang isinya hanyalah sebuah fitnah belaka. Barang tentu hal ini akan menghalangi seseorang dalam mendapatkan jodoh.

 

5. Kikir Sedekah

Kemudahan mendapatkan jodoh bisa dilakukan dengan jalan bersedekah. Jika kita kikir dalam bersedekah, jelas akan menghambat datangnya rezeki jodoh dari Allah SWT. Telah banyak kisah dari para sahabat Rasullulah SAW yang menceritakan bahwa jodoh dapat dijemput dengan jalan bersedekah.

Terkait
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya
Join Dream.co.id