Tutorial Pashmina Tumpuk ala Selebgram Belanda

Tutorials | Kamis, 14 Maret 2019 10:10
Tutorial Pashmina Tumpuk ala Selebgram Belanda

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Yuk, cobain!

Dream - Pashmina sering diandalkan oleh para hijabers. Dengan bentuknya yang panjang dan lebar membuat wanita lebih bebas berkreasi membentuk model hijab.

Berbeda dengan hijab segi empat, pashmina biasanya terbuat dari bahan lebih tebal seperti cashmere, crepe dan satin silk. Cara memakainya pun sangat seru.

Kamu bisa mencoba aneka model hijab untuk diterapkan di gaya sehari-hari. Banyak juga yang mengandalkan pashmina di acara formal seperti wisuda dan pesta.

Salah satu model yang cukup populer adalah pashmina tumpuk. Gaya ini dipopulerkan oleh selebgram hijab luar negeri.

Sahabat Dream yang ingin coba bisa tengok tutorial pashmina tumpuk dari selebgram asal Belanda, Ruba Zai (@hijabhills) di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Langkah-langkah

Pilih pashmina berbahan tipis seperti sifon agar kepala tidak terlihat besar karena terlalu bertumpuk.Jangan lupa pakai ciput terlebih dahulu.

 Tutorial Hijab Pashmina
© Foto: Youtube Ruba Zai

Foto: Youtube Ruba Zai

Letakkan hijab di kepala dengan sisi sebelah kiri lebih pendek. Sematkan dengan peniti di bawah dagu.

 Tutorial Hijab Pashmina
© Foto: Youtube Ruba Zai

Foto: Youtube Ruba Zai

Ambil sisi kiri hijab, tarik ke atas kepala dan sematkan memakai jarum pentul. Tidak perlu terlalu rapih agar kamu mendapatkan kesan messy layering.

Kemudian bawa sisi pashmina yang lebih panjang ke kepala, tumpuk di atas layering hijab yang sebelumnya sudah kamu buat. Sematkan dengan pentul.

 Tutorial Hijab Pashmina
© Foto: Youtube Ruba Zai

Foto: Youtube Ruba Zai

Bawa sisa hijab kembali ke bahu kanan, pilin hingga rapih lalu sematkan dengan jarum pentul. Kamu akan mendapatkan tampilan layering yang cantik.

Ruba Zai juga punya 2 tutorial lainnya, kalian simak video di bawah ini:

 

Join Dream.co.id