Tutorial Kerudung Segi Empat untuk Sekolah

Tutorials | Jumat, 5 November 2021 10:12

Reporter :

Sekolah sudah mulai tatap muka, pastikan tampilan kerudung selalu mendukung tiap langkah kegiatan di sekolah, ya.

Dream - Sejak Maret 2020, pembelajaran dilakukan secara online dari rumah akibat adanya pandemi COVID-19. Masuk akhir 2021, secara perlahan Pemerintah RI mulai kembali memberlakukan pembelajaran tatap muka alias belajar di sekolah. 

Walau belum 100 persen dilakukan secara offline mulai dari jumlah murid hingga kegiatan yang dilakukan di sekolah, tapi tetap saja para siswa mulai disibukkan dengan atribut sekolah yang harus dikenakan ke sekolah.

Selama pembelajaran secara daring, tidak sedikit siswa yang memilih mengenakan seragam kurang rapi. Saat hadir langsung ke sekolah, tentu kamu harus bisa tampil dengan maksimal dengan seragam yang sesuai. 

Termasuk hijaber yang sudah pasti memilih tatanan hijab agar dapat menunjang penampilan serta aktivitas di sekolah. Biasanya, warna-warna netral seperti putih, hitam, navy, atau abu-abu yang jadi andalan para siswa.

Tutorial Kerudung Segi Empat untuk Sekolah
Foto: Youtube/Ishma Rahmi Kumullah
2 dari 3 halaman

Tutorial hijab ke sekolah

Tapi, bagaimana tatanan hijab ke sekolah agar rapi selama berjam-jam? Hal ini wajib banget jadi perhatian kamu agar tidak bolak-balik ke toilet cuma merapikan hijab.

Salah satu vlogger Indonesia, Ishma Rahmi Kumullah, membagikan tutorial kerudung yang modis dan bisa digunakan ke sekolah. Cukup simpel, kamu bisa tiru, nih, Sahabat Dream.

  • Sederhana 

Tampilan yang pertama sebenarnya sangat sederhana, namun tetap bisa memberikan look yang modis.

Pertama, ia menggunakan kerudung segi empat dengan kedua sisinya sama panjang, selanjutnya kedua sisi tersebut ia ikat simpul di depan dadanya. 

 kerudung sekolah© foto: Youtube/Ishma Rahmi Kumullah

 

3 dari 3 halaman

Cantik dan menawan

Sedikit lebih rumit tapi masih bisa dilakukan dengan cara yang super cepat.

Ggunakan kerudung dengan kedua sisi sama panjang dan sematkan jarum pentol di bawah dagu. Setelah itu, ambil salah satu kerudung dan lilitkan melewati leher, ambil ujungnya satukan dengan sisi satunya sematkan pin. 

 kerudung sekolah© foto: Youtube/Ishma Rahmi Kumullah

  • Modis 

Tampilan kerudung yang terakhir mungkin naik setingkat kesulitannya, pertama siapkan kerudung segi empat kamu, gunakan dengan kedua sisi sama panjang.

Ambil salah satu sisinya, dan tarik hingga ke atas telingga, lalu sematkan jarum pentol di sana.

Terakhir kamu tinggal mengambil sisi yang satu, lilitkan hingga melewati kepala mu, setelah itu kunci dengan jarum pentol di atas kepala, dan selesai. 

Sumber: Youtube/Ishma Rahmi Kumullah

Join Dream.co.id