Tutorial Kerudung Pashmina Berbahan Satin, Licin Teratasi!

Tutorials | Selasa, 29 Maret 2022 12:12

Reporter :

Siapa yang suka mengenakan hijab dengan bahan satu ini?

Dream - Kerudung dengan bahan satin selalu berhasil memberikan penampilan lebih menawan dan cantik, sebab bahan yang satu ini memiliki karakter yang licin dengan tampilan mengilat. 

Tapi sayangnya, penggunaan kerudung dengan bahan satin terkadang terasa berlebihan untuk aktivitas sehari-hari. Kerudung jenis ini lebih cocok digunakan saat tampil dengan gaun atau kebaya, biasanya sangat pas untuk melengkapi busana kondangan kamu.

Memiliki tekstur licin membuat kerudung ini terkadang sulit dibentuk. Siapa yang sering mengalaminya?

Jangan sedih, berikut ada tutorial sekaligus tips menggunakan kerudung satin dari salah satu akun fashion hijab di Instagram @swanheritage, yuk lihat:

Tutorial Kerudung Pashmina Berbahan Satin, Licin Teratasi!
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 2 halaman

Perhatikan, ya..

Dalam video tutorial tersebut, terlihat perempuan cantik sedang menggunakan kerudung pashmina dengan bahan satin berwarna putih. 

Sebagai langkah awal, kerudung pashmina tersebut digunakan dengan kedua sisi berbeda panjangnya. Lalu, kedua sisinya dibawa ke belakang leher, dan disematkan jarum pentol di sana. 

Selanjutnya, sisi yang panjang dibawa kembali ke depan, dan dililitkan melewati kepalanya. Ujung dari sisi yang dililitkan lalu diselipkan untuk disembunyikan.

Terakhir, kerudung pashmina dengan bahan satin ini tinggal dirapikan di seluruh sisinya.

Kamu ingin coba juga?

Sumber: Instagram.com/swanheritage

 

 

 

 

Join Dream.co.id