Tutorial Kerudung Segiempat Voal untuk Ragam Acara

Tutorials | Selasa, 12 Oktober 2021 10:13

Reporter :

Gunakan kerudung segiempat dengan tampilan modis!

Dream - Kerudung segiempat selalu memiliki ruang di hati para hijaber. Walau saat ini sudah banyak model dan variasi kerudung, tetap saja kerudung segi empat masih jadi pilihan banyak orang. 

Memiliki desain yang simpel, hijab segiempat bikin para penggunanya mampu bereksplorasi dengan bentuk hijab yang diingini. Oleh sebab itu, model hijab ini selalu cocok digunakan kapan pun dan di mana pun.

Selain itu, model hijab ini juga punya ragam bahan, seperti paris, cornskin, dan voal, sehingga kamu juga bisa menyesuaikan model yang kamu inginkan.

Salah satu bahan yang menjadi favorit banyak orang adalah bahan voal. 

Sebab, bahan voal memiliki tekstur ringan dan mudah diatur. Hal ini, jadi alasan banyak perempuan menyukai kerudung satu ini! Apakah Sahabat Dream juga kolektor hijab segiempat?

Jika iya, berarti kamu satu selera dengan hijab vlogger dengan akun YayMutiara!.

Di salah satu konten yang ia unggah di YouTube miliknya, ia mengaku sangat menyukai kerudung segiempat dengan bahan voal. Bahkan, ia juga memberikan tutorial cara menggunakannya untuk beragam kegiatan. 

Penasaran caranya? Yuk lihat!

Tutorial Kerudung Segiempat Voal untuk Ragam Acara
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 3 halaman

4 tutorial hijab segiempat ala YayMutiara!

Berikut adalah beberapa tutorial menggunakan segiempat voal yang diberikan YayMutiara!, kamu bisa ikuti ya, Sahabat Dream!

Daily Look 

 Tutorial hijab segi empat© YouTube.com/Yay! Mutiara

Kamu dapat menggunakannya dengan cara yang simpel tapi tetap stylish. Pertama kenakan kerudung dengan salah satu sisi lebih panjang.

Setelah itu, ambil sisi yang panjang dan lilitkan melewati belakang leher dan masukan pada bagian belakang kerudung. Ujung dari sisi panjang tadi, kamu dapat ikat simpul dengan sisi yang pendek. 

Formal

 Tutorial hijab segi empat© YouTube/Yay! Mutiara

Untuk acara yang lebih formal, kamu dapat mengenakan kerudung segiempat ini dengan tetap simpel, namun menawan. Kenakan kerudung dengan sisi satu lebih panjang, lalu lilitkan sisi yang panjang ke atas kepala.

Sedangkan sisi yang pendek dapat kamu lebarkan di bahu membentuk segitiga. 

3 dari 3 halaman

Hangout & pengajian

Hangout 

 Tutorial hijab segi empat© YouTube/Yay! Mutiara

Ketika hangout kamu bisa mengenakan kerudung dengan gaya yang lebih modis. Caranya mudah, pertama kenakan kerudung segi empat dengan kedua sisinya sama panjang, ambil salah satu sisinya dan bawa ke samping telingga.

Sematkan jarum pentol di samping telingga, dan tutupi dengan sisi satunya. 

Pengajian 

 Tutorial hijab segi empat© YouTube/Yay! Mutiara

Kamu juga dapat menggunakan kerudung segiempat dengan cara syari. Caranya juga sangat mudah dan tetap stylish.

Pertama gunakan kerudung dengan kedua sisi sama panjang dan sematkan jarum pentol di bawah dagu. Selanjutnya, ambil bagian kerudung yang berada sedikit di bawah dagu, tarik ke bawah telingga dan sematkan bros di sana.

Sumber: YouTube/Yay! Mutiara

Join Dream.co.id