Tutorial Kerudung Pashmina untuk Si Pipi Chubby dan Kacamata

Tutorials | Rabu, 15 September 2021 10:11

Reporter :

Kamu bisa tutupi pipi chubby dengan bentuk hijab seperti berikut!

Dream - Meski menggemaskan, tapi sebagian pemilik pipi chubby atau tembam masih saja merasa kurang percaya diri dengan penampilannya.

Karena hal tersebut itu juga, para pemilik pipi chubby kerap mencari cara untuk menyamarkan atau menutupi pipi tembamnya lewat riasan wajah atau tatanan hijab bagi para hijaber.

Biasanya para pemilik pipi chubby, menghindari penggunaan kerudung model pashmina dalam penampilannya. Padahal, pashmina yang memiliki bentuk persegi panjang, bisa dibentuk sesuai kreativitas sehingga bisa saja memberi ilusi pipi tirus.

Salah satu tiktokers cantik, pemilik akun @Yaymutiara_ membagikan tutorial hijabnya menggunakan pashmina untuk pemilik pipi chubby.

Tidak hanya bisa digunakan untuk pemilik pipi chubby, pashmina yang ia kreasikan ini juga cocok digunakan kamu yang juga menggunakan kacamata.

Tutorial Kerudung Pashmina untuk Si Pipi Chubby dan Kacamata
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 3 halaman

Tutorial Pashmina Tirus

Dalam video pendek yang ia unggah di akun TikTok tersebut, terlihat Mutiara menggunakan kerudung pashmina berwarna abu-abu dengan ciput ninja hitam sebagai dalaman kerudung.

Penggunaan ciput samgat disarankan agar tampilan kerudung di hasil akhir dapat terlihat lebih rapi.

Berikut tahapan penggunaan hijab ala hijaber Mutiara.

Pertama, ia mengenakan kerudungnya dengan salah satu sisi lebih panjang dari sisi lainnya. Setelah itu, ia menyematkan jarum pentol di bawah dagunya untuk mengunci kerudung yang Ia gunakan.

Menggunakan kerudung pasmina, dengan sisi yang berbeda panjangnya, memudahkan kamu untuk berkreasi. Kamu bisa mencoba-coba banyak model kerudung, lho, Sahabat Dream.

Selanjutnya, Mutiara memasukan sisi pendek dari kerudung yang ia gunakan tadi ke dalam bajunya, agar tidak menganggu. Menyisakan sisi panjang yang bisa dikreasikan.

Sisi panjang tadi tak lupa ditariknya dan dibiarkan memutari atas kepalanya. Namun, ia membiarkan sisi kerudung yang berada diatas kepala lebih sedikit.

Ujung sisi panjang yang sudah dililitkan memutari kepalanya itu, ia ambil dan selipkan pada lipatan di bawah dagunya.

Setelah itu, tinggal dirapikan saja lipatannya.

3 dari 3 halaman

Fungsi Lipatan Hijab untuk Ilusi

Untuk bagian atas kerudung, Mutiara membuatnya menjadi dua bagian, di mana bagian pertama mengikuti bentuk asli kepala, sedangkan bagian kedua dibiarkan bebas jadi terkesan santai.

Fungsi dari lapisan keduanya ini membuat kerudung tadi menutupi bagian pipi dan membuat ilusi bayangan sehingga terlihat lebih tirus.

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa tatanan kerudung pashmina dengan model seperti ini juga sangat cocok digunakan kamu yang juga menggunakan kacamata.

Kamu tinggal menggunakan kacamata pada sela-sela kedua sisi kerudung dan menutupi bagian belakang kacamata. Dengan gaya hijab seperti ini, kamu bisa menggunakannya dalam berbagai kegiatan, mulai dari hangout, ataupun pergi ke kampus.

Intip cara Mutiara membentuk hijabnya yuk di sini!

@yaymutiara_

Answer to @nlaaaaa7 #hijabtutorial #tutorialhijab #tutorialpashmina

♬ Here's Your Perfect - Jamie Miller

 

 

Join Dream.co.id