3 Tutorial Kerudung Pashmina untuk Ngampus

Tutorials | Sabtu, 30 Oktober 2021 10:31

Reporter :

Sebelum benar-benar kembali kuliah tatap muka, yuk pastikan tampilan hijab makin kece!

Dream - Masa pandemi COVID-19 belum juga berakhir. Walaupun begitu, wacana untuk kembali kuliah tatap muka sudah mulai menggaung.

Lama tak dress up dengan tampilan hijab, tentu kamu ingin memberikan penampilan terbaik saat bertemu dengan teman-teman dan dosen di kampus. Apalagi buat kamu yang benar-benar belum ketemu mereka sama sekali akibat pandemi yang mengharuskan kuliah dari rumah.

Untuk Sahabat Dream yang baru masuk kuliah untuk pertama kalinya, tampaknya mencari inspirasi tatanan outfit hijab jadi rutinitas baru. Jika biasanya kamu mengenakan outfit kasual untuk main bersama teman, kamu juga bisa mengenakan ke kampus. 

Outfit kasual mudah dipadukan dengan kerudung yang biasa kamu gunakan. 

 

3 Tutorial Kerudung Pashmina untuk Ngampus
Sumber: Instagram/yaymutiara
2 dari 3 halaman

Tutorial kerudung untuk ngampus

Kamu bisa menggunakan kerudung pashmina atau kerudung segi empat sebagai penutup kepala. Pemilik akun Instagram @yaymutiara punya tutorialnya untuk kamu.

Nggak terlalu ribet, berikut tahapan hijaber satu ini dalam menata hijab simpelnya!

  • Gaya Simpel

Untuk look pertama, hijaber yang memiliki followers lebih dari 14 ribu ini terlihat menggunakan pasmina dengan salah satu sisi lebih panjang dari sisi satunya.

Setelah itu, ia mengambil sisi panjang dan dililitkan melewati lehernya. Selanjutnya, tidak lupa ia menyematkan jarum pentol pada bagian atas kepala, agar kerudung tidak terbang. 

  • Gaya Kekinian

Look selanjutnya jadi gaya yang lagi digemari banyak perempuan. Sebenarnya masih sama dengan look sebelumnya, hanya saja @yaymutiara mengambil bagian kerudung yang di bawah telinga, dan ditarik hingga ke atas telinga baru dikunci dengan jarum pentol. 

 

3 dari 3 halaman

Gaya Kesiangan

Untuk look terakhir cocok banget buat kamu yang telat ngampus!

Sebelumnya, pemilik akun @yaymutiara menggunakan ciput sebelum dibalut kerudung pashminanya. Dengan kedua sisi yang sama panjang, ia langsung menyilangkannya ke bahu, dan beranjak secepatnya ke kampus.

Are you ready?

      View this post on Instagram      

A post shared by Y A Y! (@yaymutiara)

 

Sumber: Instagram/yaymutiara

Join Dream.co.id