Tutorial Hijab Simpel Menutup Dada ala Alyssa Soebandono

Tutorials | Rabu, 29 April 2020 10:10
Tutorial Hijab Simpel Menutup Dada ala Alyssa Soebandono

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Tetap tampil santun meski cuma pakai hijab segi empat.

Dream - Tampil santun merupakan kewajiban setiap muslimah. Salah satu gaya hijab favorit muslimah adalah model syar'i yang menutup dada.

Enggak selalu pakai khimar atau hijab syar'i, kamu juga bisa tampil santun dengan hijab segi empat. Tengok saja tutorial hijab santun dengan memakai scarf dari Alyssa Soebandono.

Istri Dude Harlino itu baru saja mengunggah hijab tutorial ke channel YouTube. Ia memperagakan gaya hijab simpel yang kerap dikenakan sehari-hari.

" Aku mau bikin sesuatu yang selama ini udah ditunggu-tunggu, yaitu tutoria hijab ala Alyssa Soebandono," kata Icha dalam videonya.

Tetap santun dengan hijab segi empat, berikut ini tutorial dari Alyssa Soebandono:

2 dari 4 halaman

Langkah-langkah:

Artis yang akrab disapa Icha itu mengandalkan hijab segi empat berukuran besar. Ia merekomendasikan hijab ukuran 110cm atau 115cm.

" Nanti tinggal diatur panjang pendek dari bentuk segitiganya. Pastikan ujungnya rapi, yang bagian dalam lebih pendek dari yang luar. Kalau mau lebih panjang, bagian dalamnya bisa ditarik lebih pendek lagi," jelas Icha.

 Alyssa Soebandono
© Foto: YouTube The Harlinos Story

Alyssa terlebih dahulu mengenakan ciput sekaligus ninja. Ia memakai keduanya agar kerudung tetap rapi dan bagian leher tidak mudah terbuka ketika memakai baju berkerah rendah.

Letakkan hijab di kepala dengan sisi kanan lebih panjang. Rapikan agar hijab di bagian dahi berbentuk tegak. Sematkan peniti di bawah dagu.

3 dari 4 halaman

Pakai Tuspin Mutiara

Icha kemudian menarik sisi hijab yang lebih panjang ke bagian kiri. Ia menggunakan tuspin untuk menyematkan hijab di bagian bawah telinga sebelah kiri.

 Alyssa Soebandono
© Foto: YouTube The Harilinos Story

" Pakai tuspin seperti jelujur. Saat menjelujur jangan dihabiskan penuh dengan kerudung karena kita masih perlu pakai bagian mutiaranya. Biar kuat dan enggak melorot, sisakan sekitar 1/3 bagian jarum," ujarnya.

Untuk menciptakan aksen modis, ia menarik sedikit hijab di bahu bagian kanan. Icha menyematkan hijab dengan jarum pentul untuk membuat bentuk layer.

 Alyssa Soebandono
© Foto: YouTube The Harlinos Story

" Kalau sebelah kiri enggak perlu pakai jarum, biar kesannya jatuh. Tinggal dirapikan deh," kata pesinetron 'Calon Presiden'.

4 dari 4 halaman

Lihat Videonya

Join Dream.co.id