Tutorial Hijab Pashmina Ceruty Baby Doll, Bisa untuk Daily Look

Tutorials | Sabtu, 14 Agustus 2021 10:23

Reporter :

Kamu sudah pernah mencoba look ini?

Dream - Kerudung yang kian memiliki ragam jenis mulai dari warna hingga bahan, bikin para hijabers ingin menjajal dan merasakan kenyamanannya selama beraktivitas.

Variasi kerudung yang ada di pasaran seharusnya bisa membuat kamu menemukan kerudung yang sesuai dengan karaktermu. Untuk langkah awal, kamu bisa mencoba jenis hijab pashmina atau segi empat.

Sebab, kedua jenis kerudung ini bisa digunakan dalam berbagai aktivitas, serta memiliki warna, motif, dan bahan yang bervariasi. Jika kita ambil kerudung pashmina, bahan yang kini tengah ramai jadi favorit banyak orang adalah bahan ceruty baby doll.

Pashmina satu ini memiliki karakter yang mudah mengikuti bentuk wajah, ringan dan tidak kaku. Tidak heran kerudung pashmina ceruty baby doll jadi idaman banyak orang.

Bahannya yang mudah digunakan dengan pilihan warna yang sangat beragam, membuat kerudung ini cocok untuk digunakan setiap hari.

Untuk kamu yang masih bingung cara menggunakannya seperti apa, Savira Malik, influencer hijab Indonesia membagikan tutorialnya menggunakan pashmina ceruty baby doll di salah satu konten akun YouTube miliknya.

Yuk ikuti langkah-langkahnya dengan tepat, ya, Sahabat Dream.

Tutorial Hijab Pashmina Ceruty Baby Doll, Bisa untuk Daily Look
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 3 halaman

Tahap Awal

 Tutorial hijab pashmina ceruty doll© YouTube/Savira Malik

Pertama gunakan kerudung pashmina dengan kedua sisi yang panjangnya berbeda, lalu sematkan jarum pentol di bawah dagu. Ambil sisi yang panjang lalu letakan di bahu mengarah ke bawah.

Pakai jarum pentol

 Tutorial hijab pashmina ceruty doll© YouTube/Savira Malik

Gunakan pashmina bahan ceruty baby doll dengan kedua sisi yang beda panjangnya. Setelah itu, sematkan jarum pentol di dagu. Ambil sisi yang panjang, dan lilitkan ke atas kepala, terakhir sematkan jarum pentol di bagian belakangnya.

3 dari 3 halaman

Ikat Simpul

 Tutorial hijab pashmina ceruty doll© YouTube/Savira Malik

Kenakan kerudung pasmina berbagan ceruty baby doll dengan kedua sisi sama panjang. Lalu, kamu dapat menyematkan jarum pentol pada bagian bawah dagu.

Ambil kedua sisi lalu silangkan, serta ikat simpul pada pagian belakang leher.

Menutup dada

 Tutorial hijab pashmina ceruty doll© YouTube/Savira Malik

Gunakan pashmina dengan panjang sisi yang berbeda. Ambil sisi yang pendek lalu tarik ke bawah telinga sisi sebrangnya, selanjutnya sematkan jarum pentol untuk menguncinya.

Setelah itu, kamu tinggal meletakan sisi panjangnya di bahu.

Bagaimana, mudah bukan?

Sumber: YouTube/Savira Malik

Join Dream.co.id