Tutorial Daily Hijab Segi Empat Voal Water Spalsh

Tutorials | Jumat, 6 Agustus 2021 10:11

Reporter :

Apakah ada cara khusus dalam menatanya?

Dream - Pemilihan bahan dan bentuk hijab jadi dua hal utama ketika para hijabers ingin mengenakan penutup kepala dalam aktivitas sehari-hari.

Meski saat ini referensi model dan bahan hijab berseliweran di media sosial sehingga kita mudah dalam menentukan pilihan, tapi masih saja ada rasa bingung untuk memastikan model dan bahan hijab seperti apa yang mau digunakan.

Kita tahu bahwa kerudung juga memiliki banyak macam, mulai dari kerudung segi empat, pashmina, bergo, dan instan.

Begitu juga dengan bahannya, sangat beragam. Ada, paris, voal, cornskin, katun, voal water splash, dan masih banyak lagi. Masing-masing bahan kerudung pun memiliki karakteristik.

Jika kita ambil contoh, kerudung segi empat dengan bahan Voal Water Splash, memiliki karakteristik yang tebal, mudah diatur, dan sedikit panas.

Apakah kamu pernah menggunakan bahan hijab seperti ini? Jika belum, tampaknya kamu wajib tengok salah satu beauty vlogger hijab, Putri Melati di akun YouTubenya yang membagikan tutorial daily hijab kerudung segi empat voal water splash.

Di sini, Putri juga tak sungkan membagikan tips dan trik dalam menggunakan bahan kerudung ini.

Yuk kita intip caranya!

Tutorial Daily Hijab Segi Empat Voal Water Spalsh
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 4 halaman

Pakai Jarum Pentol

 Tutorial hijab watersplash
© YouTube/Putri Melati

Untuk look pertama, Putri menggunakan kerudung segi empat dengan cara kedua sisi kerudung memiliki panjang yang berbeda. Setelah itu, tidak lupa ia menyematkan jarum pentol di bawah dagu.

Selanjutnya, ia mengambil sisi yang panjang, dan diletakan di samping telingga, lalu ia juga sematkan pin cantik pada tampilan hijabnya itu.

3 dari 4 halaman

Pakai Teknik Ikat Simpul

 Tutorial hijab watersplash
© YouTube/Putri Melati

Look kali ini, sudah sangat umum digunakan banyak orang, cara penggunaannya pun sangat mudah. Pertama gunakan kerudung seperti biasa, dengan kedua sisi sama panjang.

Setelah itu, ambil kedua sisinya dan ikat simpul di belakang leher.

4 dari 4 halaman

Lihat Tutorial Lengkapnya!

Buat yang masih penasaran bagaimana Putri menyulap tatanan hijab waterspash miliknya, yuk langsung saja intip tutorial yang diaplikasikan Putri Melati di video berikut ini.

Selamat mencoba!

Join Dream.co.id