Tutorial 3 Gaya Hijab dengan Topi Kekinian

Tutorials | Selasa, 23 Juli 2019 10:10

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Kalau kamu suka yang mana?

Dream - Gaya hijab semakin bervariasi seiring dengan perkembangan tren fashion. Sama seperti fashion modern, busana muslim dari berbagai jenis gaya juga terus bermunculan.

Tak lagi polos, hijab diramaikan dengan berbagai motif dan warna. Bahkan tren warna baru mulai bermunculan belakangan ini. Seperti earthy tone yang sangat kekinian.

Hijab juga tidak lagi dipakai sendirian. Banyak hijabers mengombinasikannya dengan berbagai aksesoris seperti bros, anting sampai topi.

Gaya hijab dengan topi terbilang cukup unik nih, Sahabat Dream. Kamu bisa mengreasikannya ke dalam berbagai gaya.

Menilik dari akun Instagram @tipshijabindonesia, berikut ini ada 3 gaya hijab dengan topi yang bisa kamu tiru:

Tutorial 3 Gaya Hijab dengan Topi Kekinian
Foto: Shutterstock
2 dari 4 halaman

1. Fedora

Topi bundar ini pertamakali dipopulerkan pada 1891. Desainnya yang klasik membuat topi ini terasa timeless sampai saat ini.

 hijab topi fedora
© Instagram.com/tipshijabindonesia

Foto: Instagram.com/tipshijabindonesia

Sahabat Dream bisa memadukannya dengan hijab satin silk yang memberi kesan mewah. Gunakan scarf segi empat yang simpel.

Pilihan motif klasik juga dapat menambah nuansa vintage dan chic pada penampilan. Padukan dengan lipstik warna terracotta untuk kesan menawan.

3 dari 4 halaman

2. Baseball Cap

Penyuka gaya kasual juga bisa mengenakan gaya hijab dengan topi. Baseball cap menjadi pilihan tepat buat kamu yang gemar tampil sedikit boyish.

Pashmina berwarna hitam polos dapat berpadu manis dengan baseball cap berwarna senada. Agar makin kasual, Sahabat Dream bisa memakainya bersama hoodie lengan panjang.

 hijab topi baseball
© Instagram.com/tipshijabindonesia

Foto: Instagram.com/tipshijabindonesia

Gunakan pashmina dan ciput terlebih dahulu agar hijab lebih rapih. Kemudian pakailah topi. Kamu juga bisa mengeratkannya dengan bobby pin agar tidak mudah lepas.

4 dari 4 halaman

3. Beret Hat

Topi beret merupakan fashion item populer di masyarakat Eropa kuno. Awalnya merupakan seragam tentara Perancis, benda ini menjadi fashion item paling diburu setelah dipopulerkan oleh kalangan fashionista.

hijab topi beret
© Instagram.com/tipshijabindonesia

Foto: Instagram.com/tipshijabindonesia

Modelnya yang chic sangat pas dipadukan dengan gaya hijab turban. Gunakan pashmina bernuansa earthy tone, ikat di kepala bagian belakang.

Bentuk salah satu helai kerudung menjadi bun atau cinnamon roll di bagian belakang kepala. Biarkan sisi satunya menjulur ke bawah, kemudian pakailah beret hat berwarna senada.

      View this post on Instagram

A post shared by Tips & Tutorial Hijab Muslimah (@tipshijabindonesia) on

Join Dream.co.id