Tren Makeup Hits Sepanjang 2018

Tutorials | Rabu, 5 Desember 2018 10:10

Reporter : Cynthia Amanda Male

Apakah kamu pernah mencobanya?

Dream - Hampir semua perempuan tidak bisa lepas dari makeup. Semakin banyaknya pengguna makeup, makin banyak pula tren yang beredar.

 shutterstock
© dream.co.id

Walau tren cat-eye ala Cleopatra atau lipstik merah ala Marylin Monroe masih menguat, tapi gaya makeup lain ramai menyelimuti masyarakat.

Untuk mengetahui berbagai tren yang telah ada dan bisa diterapkan sehari-hari, simak beberapa hal yang dilansir Dream dari Makeup.com berikut ini:

Tren Makeup Hits Sepanjang 2018
(Foto: Ilustrasi/Shutterstock)
2 dari 6 halaman

Memilih Makeup yang Tepat

Memilih foundation, blush dan bronzer yang warna serta formulanya cocok adalah hal utama dalam memakai makeup. Ada baiknya kamu selalu mencoba produk makeup sebelum membeli.

Jika teman atau keluargamu memiliki produknya, cobalah beberapa hari dan lihat reaksinya terhadap kulit. Sahabat Dream bisa mencoba produk di belakang telinga jika takut terkena infeksi atau kemerahan.

3 dari 6 halaman

Pastikan Makeup Tahan Lama

Mungkin kamu pernah memakai makeup dengan complexion flawless, bulu mata terlihat panjang dan lisptik yang sempurna.

Tapi lima jam kemudian, kamu berkaca dan penampilan wajahmu sangat berantakan. Foundation menggumpal, maskara smudge dan lipstikmu hilang.

Untuk mengatasinya, kamu perlu menggunakan setting spray sebelum dan sesudah makeup. Jika kulitmu berminyak, kamu bisa memilih makeup matte.

Beberapa Makeup Artist (MUA) memakai trik menyapukan bedak di area berminyak sebelum makeup dan didiamkan sambil membuat makeup mata.

Lalu, mereka menambahkan bedak ketika akan baking dan setelah makeup. Agar tidak cakey, mereka hanya fokus di area berminyak saja.

4 dari 6 halaman

Makeup ke Kantor

Ketika ke kantor, kamu membutuhkan makeup yang natural dan cepat diaplikasikan. Kamu bisa memilih 3-5 produk makeup paling penting dan gunakan warna netral seperti coklat atau nude.

Biasanya, para wanita akan mengutamakan concealer untuk menutupi bawah mata atau pengganti foundation, eyeshadow berwarna netral dan lipstik atau lip tint untuk dipakai di bibir serta dijadikan blush on.

Ada juga yang mengutamakan eyeliner untuk membuat matanya lebih besar, atau produk alis supaya bentuk wajah lebih tegas.

5 dari 6 halaman

Gaya Makeup ke Pesta

Acara di malam hari sering menjadi kesempatan perempuan untuk unjuk gigi. Menampilkan penampilan wajah dan pakaian sebaik mungkin.

Tapi di samping itu, kamu tidak boleh kehilangan kenyamanan untuk bergerak atau berdansa.

Kamu bisa bermain dengan berbagai model rambut, memakai eyeliner wing, lipstik berwarna terang, dan eyeshadow smokey.

6 dari 6 halaman

Makeup Dramatis

Makeup ini selalu menjadi hal seru bagi setiap wanita. Mencari tahu banyak tren dan mencoba banyak produk baru.

Beberapa tahun terakhir, cukup banyak tren unik yang beredar, seperti eyeshadow berwarna neon, lipstik dengan dua warna atau alis berbulu lebat dan panjang.

 

Join Dream.co.id