Tren Lebaran 2019: Gaya Turban Santun ala Timur Tengah

Tutorials | Selasa, 28 Mei 2019 10:10

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Mudah banget ditiru!

Dream - Idul Fitri biasa dirayakan dengan bersilaturahmi ke rumah saudara. Di hari raya, tentunya penampilan harus rapi dan stylish dengan busana pilihan.

Kaftan, gamis dan maxi dress masih menjadi primadona di bulan Ramadan dan Idul Fitri. Lalu bagaimana dengan hijab?

Biar gak bosan dengan pashmina dan kerudung segi empat, Sahabat Dream bisa coba gaya turban yang santun. Sempat populer beberapa tahun lalu, aksesori ini kembali menjadi fashion item kekinian.

" Menurut aku, sekarang turban sudah dianggap sebagai salah satu tren lebaran tahun ini. Banyak influencer Muslimah dari berbagai negara yag menjadikan turban sebagai fashion statement mereka. Jadi ada aksen di kepala, gak cuma polos simpel aja," kata fashion stylist Lady Yulia di acara launching Ramadan Capsule Pedro, Jakarta, pekan kemarin.

 Turban
© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Turban sebenarnya sangat mudah dipakai. Kamu bisa mengandalkan pashmina atau kerudung segi empat dari bahan apa saja. Agar tetap santun, hijabers dapat memakai ninja terlebih dahulu.

" Biasanya pakai ninja, tapi biar enak, kita tarik dalamannya ke belakang jadi gak numpuk di bagian leher. Cari ninja yang bahannya nyaman digunakan beraktivitas," ujarnya.

Yulia juga membagikan tips memakai turban untuk Sahabat Dream. Ada tiga gaya yang bisa disesuaikan dengan pilihanmu. Simak ya!t

Tren Lebaran 2019: Gaya Turban Santun ala Timur Tengah
Foto: Shutterstock
2 dari 2 halaman

Langkah-langkah

Casual

Gaya turban kasual merupakan yang paling simpel dan dapat digunakan untuk wanita Muslim ataupun non Muslim. Turban terlihat seperti bandana, namun dengan nuansa lebih santun.

" Untuk hijabers dikuncir dulu, jadi biar ada penahannya. Kalau yang gak berhijab bisa digerai dan dibiarkan bergelombang," kata Yulia.

 Turban
© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Pertama-tama, letakkan pashmina di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang. Kemudian siangkan di atas kepala, lalu tarik ke belakang dan ikat di bawah kunciran. Gak perlu repot pakai jarum, kamu hanya tinggal mengikatnya dengan kencang.

Chic

Untuk kesan lebih chic, Sahabat Dream bisa membuat aksen yang menyerupai cinnamon roll di atas turban.

 Turban
© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

" Caranya sama, yang membedakan setelah disilangkan di atas kepala tinggal dipelintir dan dibulatkan jadi kayak bun gitu," paparnya.

Classic

Penyuka gaya klasik bisa coba turban ala Timur Tengah, nih. Masih dengan cara yang serupa, silangkan turban di atas kepala sebanyak dua kali.

 Turban
© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

" Kalau yang ini disilang dua kali  biar ada bentuk knot," ujarnya.

Turban dapat dipercantik dengan aksesori seperti bros dan anting berukuran besar. Selamat mencoba!

Join Dream.co.id