Tips Menggantung Gamis Agar Tetap Rapi

Tutorials | Jumat, 8 April 2022 10:12

Reporter :

Wajib banget kamu lakukan di rumah, Sahabat Dream.

Dream - Gamis atau dress panjang biasanya digunakan untuk acara-acara semi-formal dan formal yang menuntut kamu untuk lebih rapi. 

Item ini bisa banget jadi andalan kamu untuk menghadiri acara buka puasa atau pengajian bersama. Berukuran sedikit lebih longgar dari ukuran outfit kamu biasanya membuat gamis dapat menutupi lekukan tubuh.

Meski demikian, kamu jangan khawatir karena kamu masih tetap terlihat modis dan menarik ketika mengenakan gamis, lho!

Tapi yang jadi masalah, ketika gamis disimpan secara asal-asalan maka terdapat lipatan-lipatan yang bikin gamis terlihat lusuh dan lecek. Belum lagi bentuknya yang panjang, tak jarang para pemilik gamis kesulitan ketika ingin menyimpannya di lemari.

Tips Menggantung Gamis Agar Tetap Rapi
Instagram.com/nacre.house
2 dari 2 halaman

Ini dia tipsnya!

Nah, buat kamu yang punya baju gamis dan ingin menyimpannya di lemari tanpa lecek, ternyata ada tipsnya. Kali ini, toko busana hijab lewat akun Instagram @nacre.house membagikan tutorial dalam melipat gamis.

Simak yuk! 

Pertama yang harus kamu lakukan adalah melebarkan gamis di lantai yang rata. Selanjutnya, lipat bagian rok hingga menjadi lurus. 

Setelah itu, masukan bagian rok yang sudah dilipat ke dalam gantungan baju untuk dilipat sebanyak dua kali. Biarkan ujung gantungan baju tersebut hingga di bagian atas dada baju. 

Setelah itu, ambil salah satu sisi tangannya, dan masukan ke dalam gantungan baju. Lakukan untuk kedua sisi, dan mengantung gamis tanpa lecek pun selesai!

Bagaimana, mau coba?

Sumber: Instagram.com/nacre.house 

 

 

Join Dream.co.id