Tips Menata Rambut Saat Pakai Kerudung

Tutorials | Senin, 11 Oktober 2021 13:29

Reporter :

Sebenarnya cara menatanya mudah, yuk lihat di sini!

Dream - Rambut dan hijab bagai dua hal yang tak bisa dilepaskan. Sebab hijab digunakan untuk menutupi rambut yang merupakan aurat para wanita.

Penggunaan hijab pun kerap jadi fokus para hijaber agar tidak 'bermasalah' dengan rambut, seperti kerudung licin sehingga tidak menutupi seluruh area rambut. Permasalahan rambut yang kerap keluar, saat menggunakan kerudung dapat kamu atasi jika menatanya dengan tepat. 

Salah satu aksesori yang bisa kamu manfaatkan adalah ciput. 

Setelah kamu menguncir rambut, gunakan ciput sebagai langkah awal agar tatanan hijab makin rapi. Penasaran dengan caranya?

Berikut langkah-langkahnya. 

Tips Menata Rambut Saat Pakai Kerudung
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 2 halaman

Perhatikan langkah-langkahnya ya!

Kamu bisa mengikuti langkah dari pemilik akun TikTok, @lalahijabs, yang membagikan rahasianya menata rambut sebelum menggunakan kerudung.

Sambil bercerita, ia mempraktekan cara manata rambut lewat boneka barbie seakan ia menata rambutnya sendiri. Sehingga para penonton bisa membayangkan cara menata rambut yang ia sering lakukan.

- Langkah pertama adalah sisir rambut agar tidak kusut. 

- Selanjutnya, kuncir rambut menjadi satu dengan model cepol. Kamu bisa menyesuaikan tinggi cepol sesuai yang kamu inginkan, namun jangan terlalu tinggi. 

- Selanjutnya ambil ciput yang akan kamu gunakan, kamu dapat menggunakan ciput dengan warna senada dengan warna kerudungmu.

- Pastikan seluruh kepala tertutupi ciput, agar nantinya rambut tidak mudah keluar. 

- Terakhir, kamu tinggal menggunakan kerudung dengan model yang kamu inginkan. 

@lalahijabs

Cause everyone wants to know what’s under my hijab #hijabi#hijabstyle#hijabtutorial#islam#muslimgirl#learnontiktok#learnfromme#modestymatters

♬ everything i wanted (In the Style of Billie Ellish) [Karaoke Version] - Instrumental King

 

Sumber: TikTok/@lalahijabs

Join Dream.co.id