Tips Hijab Tahan Badai Seharian Linda Kayhz

Tutorials | Senin, 2 Agustus 2021 10:11

Reporter : Dwi Ratih

Jangan sampai jilbab lemas di tengah aktivitas bikin mood langsung drop.

Dream – Memiliki aktivitas padat sehari penuh nampaknya bisa lupa memperbaiki kondisi hijab yang berantakan, apalagi jika tidak dihadapkan cermin untuk mengaca.

Jika Sahabat Dream tidak menata hijab dengan tepat sesuai pilihan model hijab kamu, biasanya bagian atas dahi tidak selalu tegak ketika terkibas angin atau hal lainnya.

Jangan sampai jilbab lemas di tengah aktivitas bikin mood langsung drop. Nggak jarang si pengguna hijab jadi gelisah dan tidak percaya diri.

Sahabat Dream nggak perlu cemas untuk mengatasi hal ini, Linda Kayhz influncer hijab asal Bogor punya tips dan trik bikin bentuk hijab tegak seharian.

Di akun YouTube pribadinya, Linda memaparkan step-stepnya yang wajib kamu perhatikan dan aplikasikan pada kerudung kamu ya. Tips ini cocok banget buat kamu yang suka kesal saat lengkungan hijab tepat depan dahi yang tidak beraturan saat memakai helm, ataupun terkena angin.

Di video berdurasi kurang lebih tujuh sampai delapan menit ini, Linda menyebutkan ada lima tahap untuk hijab anti 'mleyot' dan tegak paripurna.

Tips Hijab Tahan Badai Seharian Linda Kayhz
Foto: Instagram.com/lindakayhz
2 dari 4 halaman

Lipat Jilbab Berbentuk Segitiga

 Linda Kayzh
© Youtube/lindakayhz.video

Langkah pertama, siapkan jilbab yang ingin kamu pakai. Kemudian, lipat jilbab menjadi segitiga. Pastikan lengkungan jilbab sudah menutupi dahi dengan benar agar bentuk hijab simetris dan tidak panjang sebelah.

Semprot bagian dalam hijab

 Linda Kayhz
© Youtube/lindakayhz.video

Yang kedua, semprot bagian tengah jilbabmu menggunakan hair spray. Kamu hanya perlu menyemprot bagian dalamnya saja ya, agar jilbab menjadi tegak dan beraturan.

Kamu juga boleh menggunakan hair spray yang mimiliki wewangian.

3 dari 4 halaman

Kibas Hijab hingga Setengah Kering

 Linda Kayhz
© Youtube/lindakayhz.video

Lalu, kibas-kibas kerudung menggunakan kipas atau kertas. Jangan menunggunya hingga terlalu kering, cukup setengah kering saja. Kemudian, pakai dan sesuaikan bentuk jilbabmu.

Teknik ini akan membantu jilbabmu menjadi anti badai. Dijamin deh, meskipun terkena angin, hijab akan tetap tegak berdiri.

Bentuk lengkungan hijab sebelum spray mengering

 Linda Kayhz
© Youtube/lindakayhz.video

Bentuk lengkungan jilba sesuai dengan wajahmu, jangan sampai jilbab terlalu kering karena jilbab yang terlalu kering akan lebih susah dibentuk.

4 dari 4 halaman

Tunggu hingga Jilbab Kering Sempurna

 Linda Kayhz
© Youtube/lindakayhz.video

Nah, yang terakhir adalah tahap menunggu. Kamu hanya perlu menunggu jilbab yang dipakai mengering sempurna.

Trik ini super dijamin tidak akan perlu repot-repot untuk bolak-balik membenarkan jilbabmu seharian. Walau badai menghantam, jilbab akan tetap cetar membahana

Untuk kamu yang masih khawatir untuk menggunakan spray, Linda juga mengatakan penggunaan spray tersebut tidak akan merusak jilbab.

“ Setelah aku gunakan tips ini, jilbabku tetap baik-baik saja, tidak akan berubah warnanya,” ucap Linda di video yang telah diputar 8 juta kali.

Bagaimana Sahabat Dream, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Sumber: YouTube/lindakayhz.video
Laporan: Delfina Rahmadhani

Join Dream.co.id