Penggunaan Face Oil Selain di Kulit Wajah

Tutorials | Rabu, 26 Mei 2021 10:14

Reporter :

Face oil dapat memberikan manfaatnya jika digunakan secara tepat.

Dream - Sangat penting melakukan perawatan wajah di tiap harinya karena kulit wajah memerlukan nutrisi yang tak cuma berasal dai asupan makanan dan minuman saja.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk merawat kulit wajah, seperti rutin menggunakan skincare atau melakukan eksfoliasi.

Namun semuanya bisa disesuaikan dengan jenis kulit wajah yang kamu miliki. Buat pemilik kulit wajah berminyak tampaknya penggunaan face oil bagi jadi sesuatu yang dihindarkan.

Tapi apakah Sahabat Dream tahu kalau face oil memiliki banyak manfaat seperti menjaga kelembapan, hingga mengontrol produksi minyak pada wajah.

 Ilustrasi
© Shutterstock

Face oil dapat memberikan manfaatnya jika digunakan secara tepat. Jadi, jangan takut untuk mencoba dan menerapkan perawatan wajah dengan face oil.

Rupanya, face oil tak hanya dapat digunakan untuk wajah saja, face oil juga dapat digunakan untuk beberapa hal kecantikan lainnya, apa saja ya?

Penggunaan Face Oil Selain di Kulit Wajah
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 4 halaman

Wajah

Tentu saja face oil dapat digunakan untuk wajah. Untuk menggunakan face oil sendiri, kamu dapat memasukannya dalam rangkaian skincare yang kamu miliki.

Untuk penempatan yang tepat saat menggunakan face oil, kamu dapat mengikuti rangkaian skincare dimulai dari yang memiliki tekstur cair dan diikuti sampai yang terkental.

Sahabat Dream dapat menggunakan face oil sebagai penutup atau kunci dari rangkaian skincare. Cara untuk menggunakannya pun sangat mudah,teteskan 2-3 tetes face oil di telapak tangan, lalu aplikasikan ke wajah secara merata.

Scrub bibir

Bukan hanya kulit wajah yang memerlukan exfoliasi, kulit bibir juga membutuhkan exfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati.

Untuk menggunakannya, kamu dapat menyampurkan sedikit gula dan dua tetes face oil. Setelah itu, gosokan bibir dengan campuran itu selama 5 menit. Scrub bibir ini dapat kamu lakukan 1-2 kali dalam seminggu.

3 dari 4 halaman

Pelembap Bibir

Sahabat Dream kehabisan lip balm? Ternyata kamu bisa menggunakan face oil sebagai pelembab bibir. Caranya juga sangat mudah, aplikasikan satu tetes face oil di bibir lalu olesi secara merata.

Campuran foundation

Untuk Sahabat Dream yang memiliki kulit kering, dan merasa foundationnya sering pecah saat digunakan. Kamu bisa menyampurkan foundation yang dimiliki dengan 1-2 tetes face oil agar foundation menghasilkan lebih glowy, natural, dan tahan lama.

Dengan cara ini, foundation terlihat lebih menyatu dengan kulit wajah.

4 dari 4 halaman

Campuran Produk Riasan Wajah yang Mengering

Sahabat Dream pasti punya beberapa produk kecantikan yang memiliki tekstur cream, namun sudah mengering karena lama tidak digunakan.

Untuk memperbaiki produk riasan tersebut, kamu bisa banget teteskan 1 tetes face oil ke produk tersebut dan aduk atau disatukan perlahan agar dapat digunakan kembali.

Eyeshadow base

Ternyata face oil juga dapat bermanfaat untuk eyeshadow base, agar warna eyeshador yang digunakan dapat lebih 'menyala'.

Cara penggunaannya juga sangat mudah, kamu aplikasikan sedikit face oil di kelompak mata, lalu gunakan eyeshadow seperti biasa.

Selamat mencoba!

Sumber: YouTube Fatya Biya

 

Join Dream.co.id