Langkah Tepat Aplikasikan Skin Care Sebelum Tidur

Foto: shutterstock.com
TUTORIALS  |  11 Oktober 2017 19:19

Sebelum memberikan nutrisi ke dalam kulit, pastikan dulu wajahmu bersih dari rangkaian makeup yang bisa menyumbat pori-pori.

Reporter : Irma Suryani

Dream - Banyak orang yang ingin tampil cantik secara instan dengan memulaskan makeup di wajah. Padahal, bila merawatnya menggunakan skin care dengan cara yang tepat, kamu bisa cantik alami tanpa perlu merias diri secara berlebihan.

Buat kamu yang masih bingung bagaimana langkah yang benar ketika merawat wajah dengan skin care bisa ikuti cara di bawah ini.

1. Cleanser
Sebelum memberikan nutrisi ke dalam kulit, pastikan dulu wajahmu bersih dari rangkaian makeup yang bisa menyumbat pori-pori. Tidak hanya dengan mencuci menggunakan facial wash, kamu juga harus membersihkannya menggunakan cleanser makeup.

2. Toner
Banyak yang melupakan tahapan ini karena merasa membuat kulit menjadi keras. Padahal manfaat toner adalah menutrisi karena kandungan vitamin B dan antioksidannya bisa meminimalisir masalah kulit di wajah.

3. Obat jerawat
Kalau kamu sedang mengalami masalah jerawat, sehabis mengaplikasikan toner, diamkan beberapa menit lalu totol bagian yang ada jerawatnya.

4. Serum
Salah satu jenis serum yang baik untuk kulit wajah adalah yang mengandung vitamin C. Kandungan tersebut bisa menstimulasi kolagen baru, mengurangi garis-garis halus dan keriput, melindungi kulit dari polutan lingkungan dengan sifat antioksidannya.

5. Krim mata
Saat usia di atas 20 tahun, kamu harus menyempatkan diri memoleskan krim mata setiap malam. Dengan mengaplikasikan eye cream bisa meningkatkan kualitas kulit di area ini sejak dini. Serta memastikan kulit kelopak mata tidak mudah kehilangan kelenturan dan penampilannya yang mulus di kemudian hari.

6. Moisturizer
Seperti bagian tubuh lainnya, kulit juga mengalami pemulihan dan meregenerasi sel saat tidur. Hal ini yang membuat kamu harus melakukan perawatan sebelum tidur. Langkah terakhir adalah mengaplikasikan moisturizer agar kekenyalan dan kelembaban kulit terasa saat bangun.

 

Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Patut Dicontoh, Ini Alasan Irish Bella-Ammar Zoni Lakukan Nikah Siri Sebelum Akad dan Resepsi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :