Kreasikan 'Floating Eyeliner' Agar Tampil Kece

Tutorials | Senin, 19 April 2021 10:10

Reporter : Dwi Ratih

Berikut ada referensi dari hijaber Audrey Tolentino.

Dream - Saat ini hiasan mata begitu populer di media sosial. Salah satunya tren floating eyeliner yang membuat kelopak mata dengan bentuk eyeliner yang unik.

Selain menampilkan estetika pada wajah, tampilan ini juga bisa memberikanmu kepercayaan diri dan tampil beda. Uniknya, wanita hijab bisa menycocokkan hiasan mata ini dengan tampilan hijab yang senada.

Untuk memaksimalkan tampilan riasan wajah dan hijab Sahabat Dream, ada beberapa hal yang harus perhatikan ketika ingin tampilan floating eyeliner seperti yang dilakukan Audrey Tolentino, hijaber asal Toronto.

Kreasikan 'Floating Eyeliner' Agar Tampil Kece
Foto: Instagram.com/actxln_
2 dari 3 halaman

1. Tentukan bentuk dan warna

Tentukan bentuk dan warna sesuai mood. Jika kamu ingin tampilan girly, kamu bisa gunakan warna eyeshadow atau eyeliner merah muda, biru atau warna pastel mulai dsri bentuk hati, bunga, sayap kupu-kupu dan lainnya.

Namun jika kamu ingin tampil bold dan classy kamu bisa menggunakan warna gelap seperti coklat atau merah.

Atau justru kamu ingin mengkreasikan tampilan bold dan girly secara bersamaan, intinya tidak ada aturan untuk berkreasi.

2. Gunakan eyeliner warna atau face paint

Untuk memberikan bentuk garis yang menonjol dan berwarna nyala, kamu bisa berkreasi dengan face paint, atau eyeliner yang memiliki aplikator berbentuk spidol tipis.

Namun kamu juga bisa gunakan jenis eyeliner lain untuk memberikan kesan garis eyeliner pada kelopak mata yang semu dan pudar.

3. Eye primer

Namun sebelum kamu menghias kelopak mata, pastikan untuk menggunakan eye primer terlebih dahulu, agar eyeshadow yang akan digunakan lebih mudah di-blend dan dapat menonjolkan warnannya dengan baik.

Namun jika tidak ada, kamu bisa gunakan foundation sebagai opsi.

3 dari 3 halaman

4. Eyeshadow atau hiasan lain

Setelah memberikan eye primer di kelopak mata, kamu bisa gunakan warna eyeshadow yang sesuai mood dan membentuknya secara unik.

Kamu bahkan bisa gunakan kreasi lain dengan eyeshadow glitter atau tempelan berlian imitasi yang dipasang menggunakan sejenis pinset stainless pada kreasinya.

5. Bulu mata

Bulu mata adalah hal terpenting untuk membantu tampilan mata mu maksimal, karena bulu mata yang tebal dan panjang akan membuat hiasan mata tampil lebih manis.

Jika tidak ada bulu mata palsu kamu bisa menebalkannya saja menggunakan maskara.

6. Pashmina

Lebih baik kamu menggunakan hijab pashmina pada tampilan ini, karena gaya hijab segi empat yang lancip, akan menutupi fokus hiasan mata tersebut.

Untuk tampil maksimal kamu bisa sesuaikan mood dan warna pada hijab kedalam riasan mata mu, hiasan bibir juga bisa disesuaikan.

Jika tampil bold gunakan lipcream warna yang gelap dan kuat dengan bantuan lip liner, atau ingin tampil girly bisa gunakan ombre lips dengan liptin atau lip gloss.

Atau kamu bisa gunakan kesan freckles pada area pipi. Jangan takut untuk berkreasi, dan terus mencoba, ya, Sahabat Dream.

Laporan: Yuni Puspita Dewi, Sumber: @actxln_

Join Dream.co.id