Hijabers, Begini Cara Maksimalkan Waktu untuk Jalani Sehari Penuh

Tutorials | Rabu, 2 Juni 2021 10:12

Reporter :

Kamu wajib banget tahu, nih.

Dream - Saking padatnya aktivitas dalam sehari, segelintir orang merasa 24 jam kurang untuk menemani menyelesaikan aktivitas yang harus dilakukan di hari itu.

Pasti ada Sahabat Dream yang pernah merasakan hal tersebut, di saat segudang aktivitas harus diselesaikan dalam sehari. Kamu juga pasti ingin menghabiskan sehari penuh dengan maksimal sehingga waktu yang tersedia tidak kurang maupun berlebihan.

Ternyata untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa lakukan beberapa tahapan ini agar waktu yang tersedia berguna dan produktif. Apalagi buat para hijabers yang memerlukan waktu ekstra untuk menata, membentuk, serta memilih hijab agar serasi dengan outfit yang akan dikenakan untuk menunjang aktivitas sehhari penuh.

Hijabers, Begini Cara Maksimalkan Waktu untuk Jalani Sehari Penuh
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 4 halaman

Tentukan Pola Tidur

 Ilustrasi
© Shutterstock

Setiap manusia memiliki jam tidurnya masing-masing. Kamu harus tahu waktu dan pola tidur dan istirahat terbaik buat kamu.

Misalnya kamu bisa tidur selama tujuh jam dalam sehari, dan ingin bangun di jam tujuh setiap paginya. Artinya, jam 12 malam adalah waktu terlama kamu harus tertidur.

Dengan menentukan pola tidur, kamu jadi bisa tahu kapan seharusnya beristirahat, dan kapan kamu bisa beraktivitas dengan produktif.

3 dari 4 halaman

Matikan Internet Kalian 45 Menit Setiap Pagi

 Ilustrasi
© Shutterstock

Waktu 45 menit di pagi bisa kalian manfaatkan untuk melakukan beragam aktivitas produktif yang tidak memerlukan internet. Seperti, berolahraga agar tubuh tetap bugar, ataupun masak sarapan kesukaan.

Dengan mematikan internet yang terhubung ke smartphone, kamu bisa fokus melakukan beragam aktivitas tanpa terdistraksi dengan notifikasi dari smartphone kalian.

Sehingga, waktu 45 menit yang sudah kamu luangkan, bisa bermanfaat maksimal.

4 dari 4 halaman

Pembagian Waktu

Dalam sehari ada 24 jam yang harus diisi dengan bekerja, mencari hiburan, ataupun istirahat. Bagaimana cara kita mengatur 24 jam yang kita miliki sebaik mungkin?

Jika Sahabat Dream mulai bekerja pukul 9 pagi hingga 5 sore, kamu harus bisa fokus menyelesaikan semua pekerjaan pada waktu yang sudah ada. Jangan sampai waktu istirahat harus terganggu karena kamu keasikan bermain media sosial saat waktu kerja.

Pembagian waktu sangat penting, agar kamu dapat mengetahui porsi waktu untuk bekerja, beristirahat, dan juga hiburan.

Dengan pembagian waktu ini juga dapat membuat kamu menjalani hari dengan produktif.

Sumber: Createcultivate

Join Dream.co.id