Cara Merawat Pashmina Plisket ala Wanda Hanan Rahayu

Tutorials | Rabu, 13 Oktober 2021 13:30

Reporter :

Agar pashmina plisket lebih tahan lama, ternyata kamu harus tahu cara merawatnya!

Dream - Tren kerudung di Indonesia selalu berkembang, variasinya jadi semakin beragam. Salah satu kerudung yang tengah disukai para pengguna hijab adalah pashmina plisket. 

Berbentuk persegi panjang dengan lipatan-lipatan kecil membuat bentuk hijab ini mudah ditata dan mengikuti bentuk wajah dengan maksimal.

Tapi, salah satu permasalahan yang sering dialami pemilik kerudung plisket adalah lipatan kerudung yang menghilang karena tidak tahu cara menyimpannya. Padahal, jika kamu merawat dan menyimpan kerudung ini dengan tepat, kamu bisa mendapatkan bentuk kerudung plisket seperti awal membeli.

Lalu, bagaimana cara merawatnya? Berikut ada tips dari vlogger hijab Wanda Hanan Rahayu.

 

 

 

 

 

Cara Merawat Pashmina Plisket ala Wanda Hanan Rahayu
Foto: YouTube/Wanda Hanan Rahayu
2 dari 3 halaman

Berikut tipsnya!

Wanda Hanan Rahayu yang eksis di YouTube dan kini memiliki lebih dari 45 ribu subscriber beberkan tips merawat hijab yang ramai digandrungi para hijaber ini.

Penasaran dengan cara merawat pashmina plisket ala Wanda? 

Tidak Boleh Dicuci dengan Mesin Cuci 

Jika kamu memiliki kerudung pashmina plisket, sebisa mungkin hindari mencucinya dengan mesin cuci. Dikhawatirkan jika mencuci kerudung plisketmu menggunakan mesin cuci, dapat membuat lipatan kerudung menghilang. 

Jangan Jemur Langsung di Bawah Sinar Matahari 

Ketika menjemur kerudung plisket, jangan langsung terkena paparan sinar matahari. Hal tersebut dilakukan agar bahan dan warna kerudung yang kamu miliki tidak berubah. 

3 dari 3 halaman

Teknik Menyetrika

Ketika menyetrika kerudung pashmina plisket, kamu harus mengetahui cara menyetrikannya dengan tepat. Agar lipatan kerudung tetap terjaga ada dan tidak rusak, kamu harus menyetrikannya mengikuti garis lipatan, dengan suhu paling rendah. 

 Ilustrasi© shutterstock

Jangan Dilipat 

Untuk menyimpannya, jangan lipat kerudung yang kamu miliki karena dapat membuatnya cepat rusak. Kamu bisa mengantung kerudung pashmina plisket pada gantungan baju untuk membuatnya tetap memiliki lipatan. 

Sumber: YouTube/Wanda Hanan Rahayu 

Join Dream.co.id