7 Alternatif Pengganti Remover, Untuk Bersihkan Kuku

(Foto: Shutterstock)
TUTORIALS  |  19 November 2017 14:02

Ada bahan-bahan yang aman dan simpel untuk memberishkan kuku.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Kuku yang berhiaskan kuteks memang sangat menarik. Namun, tentunya kuteks tidak berada selamanya di atas kuku kita. Kuteks harus dibersihkan agar tidak merusak lapisan kuku.

Apalagi jika kuteks mengandung alkohol, maka harus segera dibersihkan sebelum beribadah. Untuk membersihkan kuteks, kita membutuhkan nail remover yang mengandung aseton.

Akan tetapi, zat tersebut dipandang berbahaya bagi kesehatan. Di bawah ini ada beberapa cara untuk membersihkan kuteks tanpa perlu menggunakan nail remover. Dilansir dari The Indian Spot, ada bahan-bahan yang relatif lebih aman untuk dipakai membersihkan kuku.

1. Kuteks Berwarna Gelap

 the indian post

Ya, kamu bisa membersihkan kuteks dengan menimpanya menggunakan warna kuteks yang lebih gelap. Sapukan kuteks berwarna gelap, lalu hapus dengan segera menggunakan kapas sebelum kuteks tersebut mengering. Kuteks yang semula dioleskan akan ikut terangkat oleh lapisan kuteks yang baru.

2. Pasta Gigi

 the indian post

Kamu hanya perlu menggunakan pasta gigi sebesar biji jagung untuk menghilangkan kuteks di setiap jari. Gosok pasta gigi dengan perlahan menggunakan sikat gigi yang sudah tak terpakai. Kandungan pemutih di dalamnya mampu mengangkat warna kuteks pada kuku.

3. Body Spray

 Shutterstock

Apabila kamu memiliki body spray, kamu bisa menggunakannya sebagai alternatif nail remover. Semprotkan body spray beberapa sentimeter di hadapan kuku. Kemudian gosok dengan menggunakan kapas. Body spray memiliki kadar alkohol yang tinggi untuk mampu mengangkat kuteks.

4. Hair Spray

 Shutterstock

Hair spray juga efektif untuk menghilangkan sisa kuteks. Semprotkan hair spray pada kuku, lalu usap menggunakan kapas. Hapus sesegera mungkin, karena hair spray bersifat kering bagi kuku.

5. DIY Nail Remover

 Shutterstock

Apabila kamu tetap ingin menggunakan nail remover, kamu bisa membuatnya sendiri dengan memakai campuran bahan-bahan yang ada di rumah. Campurkan satu sendok makan cuka dengan satu sendok makan jus lemon. Rendam kuku dalam air hangat selama 10 menit, lalu sapukan kapas yang telah direndam dalam cairan untuk digosok selama 20 detik.

6. Top Coat

 Shutterstock

Kamu juga bisa menggunakan baju hangat untuk menghilangkan kuteks. Sapukan top coat di atas kuku, lalu hapus dengan segera menggunakan kapas sebelum top coat mengering.

7. Parfum

 Shutterstock

Sama halnya dengan body spray, kamu juga bisa menggunakan parfum. Celupkan kapas ke dalam parfum yang sudah tak terpakai, lalu gosok ke setiap kuku.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

 

Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Lika-liku Perjalanan Cinta Roger Danuarta dan Cut Meyriska
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :