6 'Daily Look' Hijab Segiempat Paris Premium, Maksimalkan Penampilan

Tutorials | Jumat, 10 September 2021 10:10

Reporter :

Untuk bahannya sendiri, kamu bisa memilih untuk menggunakan kerudung segiempat paris premium karena mudah digunakan dan terasa ringan.

Dream - Bagi hijabers, menggunakan kerudung sudah jadi kewajiban yang dilakukan setiap hari. Tentu, saat menggunakan kerudung, para hijabers tetap menginginkan penampilan yang menawan dan selalu modis.

Ada banyak model kerudung yang bisa kamu gunakan dengan tampilan berbeda di setiap harinya.

Walaupun kerudung yang kamu miliki tidak terlalu beragam tapi kamu masih bisa menata tampilan hijab dengan cara berbeda-beda.

Kerudung segiempat bisa jadi kunci.

Salah satu jenis kerudung yang mudah digunakan dengan segala model adalah kerudung berbentuk segiempat. Untuk bahannya sendiri, kamu bisa memilih untuk menggunakan kerudung segiempat paris premium karena mudah digunakan dan terasa ringan.

Kerudung segi empat bisa kamu gunakan dalam berbagai aktivitas, mulai untuk hangout, bekerja, ataupun menghadiri acara penting.

Tenang, buat kamu yang masih bingung bikin bentuk hijab untuk suatu acara, berikut ada referensi dari salah satu vlogger hijab Indonesia, Mutiara.

Di salah satu kontennya, ia membagikan cara menggunakan kerudung segi empat dengan bahan paris premium yang bisa kamu ikuti, video yang ia upload Juli 2021 telah diputar lebih dari sejuta kali, lho, Sahabat Dream.

6 'Daily Look' Hijab Segiempat Paris Premium, Maksimalkan Penampilan
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 4 halaman

Mudah Dibentuk

 Tutorial hijab segi empat© YouTube/Yay! Mutiara

Siapkan kerudung segi empat dengan bahan paris premium, yang sudah dilipat menjadi bentuk segitiga. Mutiara menggunakan kerudung tersebut dengan kedua sisi sama panjang, lalu menyematkan jarum pentol pada bagian bawah dagu.

Setelah itu, ia mengambil salah satu sisinya dan menarik ke belakang. Sedangkan sisi satunya tak lupa ditarik ke belakang namun disisakan sedikit pada bagian bahu.

Hanya perlu satu jarum pentol

 Tutorial hijab segi empat© YouTube/Yay! Mutiara

Siapkan kerudung segi empat yang tadi, lalu kenakan dengan satu sisi lebih panjang dengan sisi satunya. Setelah itu, kamu bisa mengikuti cara Mutiara dengan mengambil sisi yang panjang, dan dililitkan melewati leher, lalu masukan ujungnya ke dalam baju.

Sedangkan untuk sisi satunya yang lebih pendek, dapat kamu letakan di depan dada.

3 dari 4 halaman

Casual Look

 Tutorial hijab segi empat© YouTube/Yay! Mutiara

Untuk tampilan kali ini, kamu bisa menggunakannya saat sedang hangout bareng teman, atau beraktivitas santai lainnya.

Cara menggunakannya, pertama kenakan kerudung dengan kedua sisi berbeda panjangnya, lalu ambil sisi yang panjang dan lilitkan melewati leher.

Ujung sisi panjang yang sudah dililitkan tersebut bisa kamu ikat simpul dengan sisi yang pendek.

Cocok untuk kamu yang aktif

 Tutorial hijab segi empat© YouTube/Yay! Mutiara

Tampilan kerudung selanjutnya sangat mudah untuk kamu yang memiliki segudang aktivitas sehingga tak perlu merapikan bentuk hijab berkali-kali.

Kenakan kerudung segiempat tadi dengan kedua sisi sama panjang, setelah itu kamu tinggal menyilangkan kedua sisinya ke belakang dan ikat di bagian leher.

4 dari 4 halaman

Simpel Menawan

Kamu juga bisa menggunakan kerudung segiempat dengan kedua sisi yang berbeda panjang sisinya, lalu ambil sisi yang panjang dan lilitkan melewati leher.

Setelah itu, biarkan ujung sisi panjang terurai di depan dada bersamaan dengan sisi yang pendek.

Segiempat syari

 Tutorial hijab segi empat© YouTube/Yay! Mutiara

Untuk model kerudung terakhir yang dapat kamu gunakan ini cocok untuk kamu yang menyukai kerudung syari, namun tetap ingin tampil modis.

Caranya, kenakan kerudung segiempat dengan satu sisi lebih panjang, sedangkan sisi satunya dibiarkan pendek. Setelah itu, cobalah mengambil sisi yang panjang lalu tarik hingga ujung sisi yang di belakang jadi di depan dada.

Setelah itu, kamu bisa membiarkannya dengan menutupi dada. Jangan lupa untuk lilitkan ujung hijab melewati leher hingga berada di depan lalu ikat dengan sisi yang pendek.

Terakhir, biarkan tertutup dengan sisi yang sudah dilebarkan di depan dada tadi.

Selamat mencoba, ya.

Sumber: YouTube/Yay! Mutiara

Join Dream.co.id