4 'Hijab Hacks' Agar Terawat Lebih Lama

Tutorials | Senin, 28 Juni 2021 10:13

Reporter :

Daripada koleksi hijab jadi cepat rusak.

Dream - Bagi hijabers, merawat hijab adalah salah satu hal yang wajib dilakukan meski sampai sekarang masih ada yang merasa bingung tentang perawatan hijab yang tepat.

Tentu, kamu ingin memiliki hijab yang nggak cepat rusak, kan? Jika hal itu terjadi terus menerus secara nggak langsung dapat menguras kantong kamu.

Pastinya big no no banget, Sahabat Dream!

Salah satu beauty influencer asal India, Soubia Bhat membagikan beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk membuat hijab lebih awet lewat salah satu kontennya di YouTube ini.

Sebagai contoh, Soubia memilih hijab jenis pashmina dengan bahan flowy atau ngembang untuk dipraktekan dalam perawatan hijabnya ini.

Tapi langkah ini berlaku untuk semua model dan jenis hijab yang bisa kamu praktekan di rumah.

Yuk intip tipsnya:

4 'Hijab Hacks' Agar Terawat Lebih Lama
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 3 halaman

Mencuci kerudung dengan tangan

Mencuci kerudung dengan mesin cuci ternyata dapat membuat kerudung tidak tahan lama. Oleh sebab itu, kamu harus mencuci sendiri kerudungmu dengan tangan tanpa mesin cuci.

 Ilustrasi
© Shutterstock

Mencuci menggunakan sampo

Cara dari Soubia selanjutnya cukup unik, di mana ia biasanya selalu menggunakan sampo untuk mencuci kerudungnya. Karena sampo lebih aman untuk bahan kerudung dan tidak membuat flowy kerudung berkurang.

3 dari 3 halaman

Menggunakan air dingin

Mencuci kerudung dengan air dingin juga dapat membuat kerudungmu lebih awet. Dengan menggunakan air dingin, kerudung kamu akan terus terjaga bahannya seperti saat pertama kali kamu beli.

 Ilustrasi
© Shutterstock

Gantung dan dilipat

Memiliki kerudung flowy ataupun kerudung plisket, artinya kerudung kamu sendiri sudah memiliki polanya sendiri. Oleh sebab itu, ketika ingin dijemur, kamu harus mengikuti pola kerudung dengan melipatnya sesuai dengan polanya.

Jika berbahan lain, kamu bisa sesuaikan dengan alur kain untuk digantung dan dilipat ya, Sahabat Dream. Selamat mencoba!

Join Dream.co.id