3 Look Hijab Plisket untuk Aktivitas Harian

Tutorials | Sabtu, 18 September 2021 10:10

Reporter :

Kamu bisa gunakan gaya hijab ini untuk ragam acara juga, Sahabat Dream!

Dream - Sejak awal 2021 kemarin, hijab plisket ramai diminati karena bahannya yang mudah dibentuk serta memberikan dimensi di bagian kepala saat dikenakan.

Hijab model ini diketahui banyak diminati hijaber muda karena bisa dikreasikan sesuai dengan karakter yang mereka miliki dan tentunya dapat memberi kesan modis.

Meski demikian, tidak jarang yang merasa kesulitan jika harus menggunakan hijab plisket. Padahal, kamu bisa kreasikan bentuk hijab plisket sesuai selera, mulai dari bentuk simpel sampai yang bisa memberikan dimensi.

Salah satu beauty vlogger cantik, Adzillanie Izzati di salah satu konten YouTube miliknya Adzillanie Izzati, membagikan beberapa tutorial menggunakan pashmina plisket yang bisa banget dijadikan referensi.

Yuk simak tutorialnya!

3 Look Hijab Plisket untuk Aktivitas Harian
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 5 halaman

Pakai Jarum Pentol

Gunakan kerudung pashmina plisket dengan salah satu sisi lebih panjang dari sisi lainnya. Setelah itu, ambil bagian dalam kerudung yang berada di bawah dagu, lalu sematkan jarum pentol di bagian tersebut.

Angkat bagian belakang kerudung, lalu lilitkan sisi yang panjang memutari leher. Terakhir, turunkan bagian hijab belakang. Taraaaa... mudah bukan?

3 dari 5 halaman

Ada Aksen 'Sayap'

Gunakan kerudung dengan kedua sisinya sama panjang. Selanjutnya, ambil sedikit bagian dalam kerudung yang berada di bawah dagu dan sematkan jarum pentol.

Dengan cara ini kamu bisa memberikan aksen seperti sayap di bagian samping karena bentuk hijab ini memberikan ilusi bayangan pada wajah.

Selanjutnya, angkat bagian belakang kerudung. Tarik kedua sisi ke belakang leher, lalu ikat. Terakhir, kembalikan bagian hijab di belakang yang kamu angkat.

4 dari 5 halaman

Terlihat Dua Lapisan

Gunakan kerudung pashmina dengan salah satu sisinya lebih panjang dari sisi lainnya. Setelah itu sematkan pentol di bawah dagu dengan posisi kerudung mengikuti bentuk asli wajah kamu.

Selanjutnya, ambil sisi yang panjang dan lilitkan melewati atas kepala. Bagian kerudung yang berada tepat di atas kepala lebihkan sedikit untuk membuat seakan-akan kerudungnya memiliki dua lapisan.

Terakhir sematkan jarum pentol pada ujung kerudung untuk menguncinya.

Sahabat Dream bisa gunakan hijab plisket ini untuk keseharian atau untuk acara-acara pilihan.

5 dari 5 halaman

Simak Tutorial Lengkapnya

Kamu bisa ikuti cara hijaber satu ini dari awal sampai akhir lewat video miliknya.

Join Dream.co.id