2 Cara 'Styling' Pashmina Sifon untuk Tampilan Simpel & Menawan

Tutorials | Senin, 16 Agustus 2021 10:15

Reporter :

Bisa dikenakan untuk keseharian, lho!

Dream - Banyaknya jenis bahan hijab memudahkan kita dalam menentukan pilihan untuk dikenakan ke suatu acara. Sebab, tiap bahan hijab yang dikenakan dapat memberikan tampilan wajah terlihat berbeda-beda.

Jika kita ambil contoh kerudung pashmina, dapat digunakan dengan beragam cara dan jenis bahan yang tersedia juga beragam. Salah satu bahan pashmina yang juga digemari banyak orang adalah bahan sifon.

Kerudung dengan bahan chiffon atau sifon terbuat dari campuran sutra, katun, nilon, polyester, dan rayon.

Karakter yang dimiliki kain sifon, antara lain tipis, mengilap, dan tak mudah lecek. Kerudung jenis ini cocok untuk digunakan untuk melengkapi gaya busana formal, tak jarang juga dikenakan keseharian.

Ketika menggunakan kerudung dengan jenis ini untuk tampilan sehari-hari, kamu menginginkan cara menggunakan simple namun tetap menawan.

Karakternya yang tipis dan ringan memudahkan kamu ketika ingin menggunakannya dengan cara apapun.

Salah satu beauty vlogger hijab asal Copenhagen, Imane Asry, dalam salah satu kontennya di YouTube akun miliknya, membagikan beberapa cara menggunakan kerudung pasmina dengan bahan sifon.

2 Cara 'Styling' Pashmina Sifon untuk Tampilan Simpel & Menawan
Foto: Instagram.com/fashionwithfaith
2 dari 4 halaman

Siapkan Jarum Pentol

 Tutorial hijab pashmina sifon© YouTube/Imane Asry

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan kerudung sifon dengan warna yang sesuai dengan baju yang akan dikenakan. Selanjutnya, Kenakan kerudung pashmina sifon dengan kedua sisi yang berbeda panjangnya.

Setelah itu, kamu dapat menyematkan jarum pentol di bawah dagu. Ambil sisi yang panjang, lilitkan memutari kepala, masukkan ujung kerudung yang sudah kamu lilitkan ke bawah dagumu.

3 dari 4 halaman

Simple Look

 Tutorial hijab pashmina sifon© YouTube/Imane Asry

Untuk cara kedua ini sangat cocok digunakan jika kamu menginginkan penampilan kerudung yang simpel. Gunakan pashmina dengan kedua sisinya sama panjang.

Setelah itu, kamu dapat sematkan jarum pentol di bawah dagu untuk mengunci kerudung yang sudah kamu gunakan. Ambil salah satu sisi dan lilitkan mengelilingi lehermu, lalu masukan ujungnya ke bawah dagu.

Dari dua cara penggunaan pashmina sifon ala Imane, pastikan Sahabat Dream menggunakan ciput terlebih dulu, ya.

Mudah, kan?

4 dari 4 halaman

Intip Tutorial Lengkapnya!

Buat yang ingin menyaksikan cara Imane menata hijab sifon ala dirinya, bisa banget tonton tutorial hijab lengkapnya berikut ini.

Join Dream.co.id