Wajib Tahu! Tips Membeli Barang Preloved Tanpa Takut Ditipu

(Foto: Pexels)
MIX AND MATCH  |  26 April 2018 17:22

Sebaiknya pertimbangkan jarak penjual dan pembeli agar bisa melakukan COD.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Barang bekas atau preloved kini semakin banyak peminatnya di Indonesia. Sebagian wanita mulai memilih barang preloved branded, lantaran harganya yang lebih terjangkau dengan kualitas yang masih berkualitas.

Tapi terkadang kita sering kali tertipu oleh penjual atas keadaan barang. Sebab, pembelian secara online atau daring memiliki risiko yang lebih tinggi. Lalu, bagaimana cara memilih barang-barang preloved branded untuk orang yang baru pertama kali ingin mencoba?

Jika membeli preloved branded melalui online, maka hal utama periksalah foto-fotonya secara detail.

 Pexels

“ Jangan hanya lihat satu foto saja, tapi telusuri juga foto-foto sebelumnya. Sekarang ada akun Instagram khusus yang menginformasikan Instagram penipu, jadi saya rasa sekarang bisa lebih mudah mendapatkan akses yang trusted," ungkap Marisa Tumbuan, Founder Irresistible Bazaar yang ditemui di Gandaria City Jakarta Selatan, Rabu 25 April 2018.

Selain itu, lihat juga jarak penjual dengan lokasi calon pembeli, jika masih satu kota alangkah baiknya Cash On Delivery (COD). Sehingga calon pembeli dapat melihat kondisi barang secara langsung. Saat sudah sepakat tinggal dilanjutkan ke pembayaran.

 Pexels

Marisa selaku penjual barang preloved branded, sekaligus pencetus Irresistible Bazaar juga mengatakan jika belinya di bazaar sebaiknya melihat dengan teliti.

“ Pembeli harus teliti, kalo ke bazaar preloved sebaiknya muterin seluruhnya jadi bisa compare dari para seller lain, ”ujarnya.

Dia juga menambahkan jika mencari barang buat pakai sendiri, apalagi preloved branded sebaiknya dipakai atau dicobain, jadi bisa ssesuai dengan barang yang dibutuhkan.

(Laporan: Ferra Ferdiana)

Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Wajib Tahu! Ini Kiat Merawat Kulit Anak Agar Sehat dan Halus
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :