Unik, Hijab Silinder Bercorak Tenun Sabu NTT

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream
MIX AND MATCH  |  2 Mei 2019 13:57

Bentuknya memanjang ke atas seperti topi penari sufi.

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Model hijab sudah semakin bervariasi. Mulai dari segiempat hingga pashmina, pasti Sahabat Dream sudah tak asing lagi. Tapi bagaimana dengan hijab yang satu ini?

Sebuah karya unik meramaikan panggung pagelaran mode Muslim Fashion Festival (MUFFEST) di Jakarta Convention Center, Rabu 1 Mei 2019.

Elva Fauqo, desainer Indonesian Fashion Chamber (IFC) asal Surabaya membawa koleksi bertajuk 'The Great Pilgrimage' dari lini LVa.

 Muffest 2019

Jika biasanya hijab didesain jatuh ke bawah, Elva justru merancang hijab berbentuk silinder panjang. Sepintas hijab tersebut mirip dengan sikke, penutup kepala penari Sufi yang berasal dari Turki.

Agar tetap santun, Elva memadukan hijab tersebut dengan ciput yang menutupi leher dan seluruh bagian kepala. Busana yang dihadirkan tidak kalah unik.

 Muffest 2019

Elva mengemas kain tenun sabu khas NTT ke dalam busana bergaya militer modern. Cutting futuristik dikombinasikan dengan ornamen maskulin seperti plat baju zirah, stud serta sentuhan feminin dari rok berbahan tille.

Koleksi yang terdiri dari 6 busana ini terinspirasi dari sebuah perjalanan besar. Setiap busana diberi nama sesuai karakter film wanita hebat seperti Mulan, Pocahontas, Moana dan Katniss.

 Muffest 2019

" Konsepnya tentang perjalanan besar. Nama setiap busana diambil dari karakter wanita yang memiliki kisah petualangan hebat, karena setiap wanita pasti punya kisah perjalanan hidup yang berbeda," ujar Elva di MUFFEST, Jakarta, Rabu 1 Mei 2019.

Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Kunci Sukses Susan Emir Jadi Mamapreneur
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :